Mencoba Menganalisa Google Analytic

CITROSBLOG DOT COMHe.. he.. he... beberapa terakhir masih saja mencoba dan mencoba. Namanya juga masih belajar mencoba menggabungkan dari statistik blog, dari webmaster tools, dan terakhir menggabungkan blog ini dengan google analytic. Meskipun sempat diserang si cantik tanpa penampakan, alhamdulillah bisa teratasi walau kinerja masih tetap lamban, lon alon asal kelakon jare wong jowo.

Mencoba memadukan dari ketiga faktor dari dashboard, google webmasters, serta google analytics untuk mendapatkan hasil terbaik. Terus apa pentingnya memasang dan memantau blog melalui google analytics? Mau dibilang penting sich kagak juga terlebih kalau sekedar blog personal, dibilang tidak juga ada manfaat pembuatan fasilitas tersebut. Penting atau tidak yang penting belajar, kebetulan blog ini sudah terdapat kode google analytics dan hasil sebagian report seperti pada gambar yang dipasang pada posting kali ini.

Jika melihat sepintas dari gambar, ada 3 hal yang dapat saya simpulkan. Pengunjung blog ini sebagian besar dengan nilai 44,62% merupakkan kunjungan organic atau berasal dari mesin pencari. Sementara sisanya dari link referal yang dapat diartikan dari blog walking atau submit social bookmark.

Berdasarkan grafik tersebut kita juga dapat mengambil sebuah kesimpulan untuk lebih mengoptimalkan blog. Apakah akan meningkatkan produktifitas SEO, atau akan semakin rajin blogwalking untuk meningkatkan lalu lintas blog. Jika blog ini tentu menerapkan kesemuanya, Belajar SEO dan tetap blogwalking semampunya.

Memaksimalkan SEO dengan membuat konten unique dengan support link akan meningkatkan prosentase organic SEO, bookmark dan blogwalking dengan meninggalkan link dapat memberikan dua manfaat, link dan referal link untuk meningkatkan trafik blog. Namun perlu diingat jangan melakukan spam, mencari manfaat dari blog walking dengan mendapatkan informasi dan pengetahuan sekaligus membangun link dengan teknik alami.

Biar tidak semakin membingungkan karena pemahaman dari materi yang dituliskan masih kurang, jadi harap maklum jika bahasanya ngelantur dan sulit dipahami.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Mencoba Menganalisa Google Analytic, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar