Memahami Unique Quality Content Melalui Pesan Dari Google Webmasters

Pada posting sebelumnya sedikit ulasan tentang memahami statistic yang direkam pada google webmasters tool sub menu search query. Belajar analisa tersebut akan sangat berkaitan bagaimana melakukan langkah optimasi lebih lanjut terhadap sebuah blog untuk meningkatkan SEO, terlebih bagi blog yang menjadi penayang iklan google adsense. Dari pesan tersebut berisi uraian singkat dan saya mencoba menyimpulkannya dalam bentuk posting kali ini.

Unique Quality Content to Keep Your Google Adsense Account Good Standing and Maximize Your Revenue
Unique Quality Content
Membuat unik konten berkualitas untuk mempertahanakan akun google adsense serta meningkatkan penghasilan. Sedikit berat bahasan yang satu ini. Namun dengan memperhatikan gambar diatas, setidaknya ada gambaran bagaimana membangun blog berkualitas menurut pandangan google sekaligus pandangan pengunjung sebagai target blog kita. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan blog berkualitas:
  • Create a useful and information-rich site.
  • Be yourself - Don't copy and paste content from other sites or auto-generate unoriginal information.
  • Be creative - Despite similar interests, there are infinite possibilities of presenting your content uniquely.
  • Be concise - Describe your content clearly and accurately.
  • Involve users - Solicit your users feedback and modify the features accordingly.
Sedikit Penjelasan dengan Pemahaman Sederhana
  1. Create a Useful. Tentu kita menginginkan blog yang kita buat diharapkan dapat memberikan manfaat. Memberikan manfaat bagi pencari informasi tentunya, bukan memberikan manfaat bagi situs itu sendiri dengan banyak url yang dapat diindex oleh mesin pencari. Dalam arti singkat saya sebuah blog bukan sekedar baik di mata laba-laba, namun juga memiliki penilaian baik dari pengunjug situs tersebut.
  2. Be yourself. Copy paste. He.. he.. sudah lazim sepertinya. Tapi boleh dech copy paste asal jangan mentahan, sedikit olahan kata dan kalimat yang menjadikan konten tersebut unik dan menunjukkan identitas diri dari admin.
  3. Be Creative. Bukan semata membuat situs yang baik dan indah di pandang, konten perlu kreatifitas. Seperti pada poin sebelumnya, topik boleh sama tapi penyajian berbeda.
  4. Be Concise. Konten seharusnya relevan dengan deskripsi blog itu sendiri. He.. he.. boleh dech nyeleneh mungkin namun tidak keterusan.
  5. Involve Users. Interaksi memang penting dalam kehidupan termasuk didunia online. Sepertinya ini pentingnya sebuah halaman khusus untuk menghubungi admin, atau terbukanya peluang untuk berinteraksi melalui kotak komentar.
Mungkin ada kekeliruan dalam pemahaman yang saya miliki, namun hanya ini yang saya mampu untuk dapat dibagikan sebagai sebuah informasi untuk menciptakan Sebuah blog berkualitas dengan Konten Unik yang berkualitas.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Memahami Unique Quality Content Melalui Pesan Dari Google Webmasters, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar