Menulis Tanpa Peduli SEO Lebih Menyenangkan

Beberapa waktu silam (wah sepertinya udah lampau banget ya?) yang menulis tentang seberapa penting Optimasi Mesin Pencari. Entah seperti apa isi dan ulasan yang saya tuliskan, kalau berminat membaca klik dari link ini.

Blogger tentu menulis, Bagaimana kalau seorang blogger tidak menulis (Copy Paste mungkin, atau sekedar memasukkan feed blog lain). Namun bagaimanapun tetap harus menulis dan diusahakan untuk menampilkan tulisan dalam blog kita. Pokoknya harus nulis, tidak nulis, tidak ada yang dipublikasikan walau sekedar gambar, tidak ada yang dipublikasikan akan menjadi blog kosong. Pemilik blog kosong bukan blogger saya pikir. Setuju atau tidak sich para sahabat dengan opini saya? Semua terserah anda.

Menulis, apa yang harus kita tuliskan? Dalam dunia blogsphere tidak terbatas apa saja yang dapat kita tuliskan. Bisa berupa hal baik yang bermanfaat bagi diri kita dan orang lain, atau bahkan hal sangat tidak baik yang disenangi banyak peminat, atau bahkan sesuatu yang sangat tidak disenangi orang lain namun menjadikan anda memiliki rasa kepuasan. Terserah anda, namun alangkah baiknya menulis sesuatu yang bermanfaat bagi diri kita dan orang lain, serta menjadikan kita senang dan diminati banyak orang.

Seorang blogger bermacam cara, teknik dan upaya dalam penulisan konten sebuah blog yang dikelola. Ada yang sangat peduli dengan mesin pencari untuk menjadi TOP RANKING 1 GOOGLE, ada pula yang tidak peduli dengan apa itu SEO, tidak peduli dengan keyword yang dipilih. Tapi malah banyak digemari dan diminati orang dengan ratusan bahkan ribuan kunjungan yang datang untuk membaca artikel dari blog tersebut. Pengunjung merasa nyaman dan senang serta mendapat manfaat dari konten blog tersebut, tentu saja sehingga pada berbondong-bondong untuk melihat dan membaca artikel-artikel yang disajikan.

Menulis tanpa peduli SEO, tentu akan lebih asyik, lebih bebas lepas tanpa beban. Tanpa harus peduli bagaimana keyword diletakkan, seberapa banyak kata kunci tertanam dalam sebuah postingan, terlebih lagi tapi direpotkan untuk membangun link dari blog lain dengan menyebar komentar spam. Blogger Penulis akan melakukan blogwalking dan berkomentar ala kadarnya, semampunya dan mendapatkan manfaat dari artikel yang dibaca. Saya ingin menjadi blogger yang mendapatkan banyak manfaat dari tulisan blogger yang lain, serta mendapatkkan syafaat buat perkembangan blog saya.

Manfaat dari membaca artikel, dan syafaat dari link komentar. Itu terkadang yang tidak kita sadari sebagai blogger yang peduli dengan SEO. Bagaimana dengan para sahabat semua? Silahkan caci maka segala tulisan saya dari blog ini atau blog yang lain, selama cacian anda tidak menyinggung orang lain.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Menulis Tanpa Peduli SEO Lebih Menyenangkan, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar