14 Apr 2012

Seberapa Penting Optimasi Mesin Pencari Sebuah Website

Search Engine Optimation (SEO) atau optimasi mesin pencari. Seberapa penting hal tersebut terhadap sebuah website atau weblog? Bingung sih kalau harus menjawab hal tersebut. Pengetahuan tentang SEO juga standar, teknik menulis juga dengan bahasa ala kadarnya yang saya yakin kadang sulit untuk dipahami tata bahasa dalam porting-posting blog ini.

Semoga dengan kemampuan yang sederhana ini saya mampu menjawab pertanyaan dari diri saya sendiri dalam sebuah pemikiran arti SEO terhadap sebuah blog/website. Seperti yang disampaikan seorang sahabat melalui kotak komentar pada posting cara cek backlink, Optimasi SEO sangat berbeda dengan optimasi website.  Entah dimana titik perbedaan tersebut.

Seberapa penting SEO bagi sebuah blog/website? Jika saya mengatakan hal tersebut sangat penting. SEO atau optimasi mesin pencari merupakan salah satu teknik promosi yang murah dan meriah, namun tidak semudah yang dibayangkan. Dalam teknik optimasi tentu banyak hal yang harus dilakukan, antaranya:
  1. Pemilihan keyword
  2. Teknik Penulisan artikel dengan SEO skor yang baik
  3. Internal link
  4. Eksternal link
  5. outbaound link
Dan masih banyak hal lain yang harus dilakukan untuk melakukan promosi blog melalui mesin pencari. Namun hal tersebut sangat tergantung dari tujuan blogging tersebut. Personal Blog untuk berbagi dan menjalin silaturahmi, tanpa melakukan optimasi mesin pencari jangan khawatir trafik akan tetap melimpah dengan rajin blog walking untuk menambah wawasan dan menjalin silaturahmi.

Jika sebuah blog bertujuan sebagai penghasil tambahan belanja, atau lebih dikenal dengan monetize. SEO sangat penting untuk menjaring trafik melalui mesin pencari. Terlebih dengan modal minim bahkan hanya bermodal koneksi internet dan blog gratisan. Belajar SEO itu perlu diketahui. Tidak ada salahnya juga blog personal menerapkan teknik SEO sebisa mungkin.

Monetize blog terkadang tidak hanya mengandalkan satu blog sebagai mesin, bahkan ada puluhan atau mungkin ratusan blog yang dapat dijadikan ladang untuk memberikan tambahan uang belanja dapur. He. he... Tak dapat dibayangkan jika memiliki lebih dari 5 blog harus melakukan optimasi dan membangun backlink melalui blog walking, menjaring trafik dengan cara blog walking. membutuhkan energi yang sangat tinggi. Untuk itu perlu belajar SEO dan teknik lain yang banyak kita pelajari dengan mengandalkan mesin pencari. Kata para master moneitze blog Bekerja efisien dan pintar.

Penting atau tidak, mari belajar SEO sebagai tambahan pengetahuan siapa tahu suatu saat kelak akan ada perubahan berpikir tentang konsep blogging dari sekedar menulis dan blog walking menjadi blogger yang dapat menghasilkan tambahan belanja. Dengan terus belajar suatu saat kita tinggalkan menerapkan sesuatu yang telah dipelajari, sehingga kesuksesan akan lebih mudah dicapai. Tidak ada usaha berhasil tanpa kerja. Bisnis online pun harus kita kerjakan untuk mendapatkan penghasilan. Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Seberapa Penting Optimasi Mesin Pencari Sebuah Website, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Seberapa Penting Optimasi Mesin Pencari Sebuah Website. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Seberapa Penting Optimasi Mesin Pencari Sebuah Website dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar