76 Duplicate Meta dan 80 Duplicate Title

SEOSepertinya navigasi yang baik serta unik konten masih belum menjamin kesuksesan dalam usaha optimasi Mesin pencari atau mungkin lebih pas dan familiar dengan kata SEO. Apapun istilah yang digunakan, yang penting maksud dan tujuannya serupa.

Sebagai acuan optimasi saya masih mempergunakan panduan google webmasters tools, serta google analytics meskipun sepertinya masih belum real time untuk memantau lalu lintas blog.

Sepertinya bahasa ini belum termasuk ekspert admin blog ini, buktinya aja trafik blog masih gitu-gitu aja, tidak ada salahnya apa yang diketahui walau belum dipahami berusaha untuk berbagi dengan yang lain. Ntar kalau ada kesalahan ada yang memperbaiki dari para master melalui kotak komentar.

Sebagai acuan optimasi, beberapa menit lalu membuka google webmasters tools, pada bagian kiri menu pengoptimalan -- Penyempurnaan HTML, terdapat laporan 76 Duplicate Meta dan 80 Duplicate Title. Menurut pemahaman saya, laporan tersebut terdapat mengulangan meta description dan pengulanan meta title pada url yang berbeda dan berhasil di crawl oleh robot google SE. Apakah ini yang dikatakan dengan duplicate konten? mungkin saja ya?

Sebagai contoh posting dengan judul Posapoh Poret Istilah Ungkapan Dalam Bahasa Madura
Solve Duplicate Meta
Gambar diatas salah satu contoh, dan masih ada banyak lagi dari 100 posting lebih yang terindex google. Kejadian ini sepertinya kurang disenangi google yang menyebabkan duplicate kontent.

Antisipasi yang saya lakukan dengan memasang static meta melalui html. Awalnya html kode tersebut kurang lebih seperti berikut:
<head>
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
</b:if>
<b:skin>
Sedikit perubahan yang saya lakukan sehingga menjadi seperti berikut:
<head>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> on CITRO'SBLOG</title>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<meta expr:content='data:blog.pageName + " Blog sharing pengalaman dan pengetahuan seputar SEO dan bisnis online serta masih dalam tahap belajar menulis"' name='description'/>
<meta content='Menulis, Tutorial, SEO, Blogging, blogger, tips, bisnis online, pemasaran, belajar html, ' name='keywords'/>
<b:else/>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle' name='Keywords'/>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle' name='Subject'/>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle' name='Abstract'/>
</b:if>
<b:skin>

Perubahan yang lain dengan memasang robots.txt. Default robots.txt untuk blogspot kurang lebihnya seperti berikut:
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /

Sitemap: http://citro-mduro.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=updated
Costum robots yang saya pergunakan saat ini
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /*?
Disallow: /*archive.html
Disallow: /search
Allow: /search?q=*
Allow: /atom.xml?*
Allow: /

Sitemap: http://citro-mduro.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=updated
Berharap dengan langkah tersebut dapat mengurangi duplicate content dan menampilkan unik konten yang lebih banyak pada hasil crawl robot google SE dan yang lain. Hasil masih belum diketahui dan harus bersabar untuk melihat hasil yang diharapkan, walau masih sering ada laporan kesalahan perayapan dengan laporan kesalahan server.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk 76 Duplicate Meta dan 80 Duplicate Title, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar