Posapoh Poret Istilah Ungkapan Dalam Bahasa Madura

Posapoh PoretBanyak ide untuk dituliskan, tak banyak yang dapat dituliskan. Ini sebenarnya yang sedang terjadi. Koneksi internet yang kembang kempis menjadikan ide yang terlintas melayang. Kemaren sempat terpikir dengan istilah Blue Screen of Death (BSoD), karena tidak ada koneksi ide tersebut melayang tanpa bekas. Sampai semalam bermaksud mengopeni koneksi yang lambat untuk sekedar menuliskan komentar atau membalas komentar, rencana tidak dapat berlanjut dengan alasan kehabisan pulsa sehingga tidak bisa terhubung sedikitpun. Segenggam idepun lepas sirna tak bertapak.

Semoga posting saat ini dapat berjalan dengan lancar meskipun masih tetap putus nyambung. Posapoh Poret, sesuatu yang mungkin tidak terlalu banyak diketahui, bahkan oleh orang madura sekalipun terlebih anak muda saat ini. Posting ini sebagian dari ide yang terlintas begitu saja dalam ingatan setelah melihat sapu lidi di depan rumah, sekedar melanjutkan koleksi posting setelah sukses menjual produk melalu amazon.

Posapoh Poret hanyalah sebuah ungkapan atau perumpamaan yang berasal dari kata Posapoh dan Poret. Posapoh adalah alat kebersihan yang biasanya terbuat dari lidi pohon kelapa atau lidi daun siwalan, Sementara poret dapat diartikan pendek. Posapoh Poret adalah sapu lidi yang pendek.

Sapu lidi biasa tentu ujungnya lemas, jika dipergunakan untuk nyapu hanya sampah ringan yang dapat ditarik dengan sapu lidi panjang. Lain halnya dengan Posapoh Poret (sapu lidi yang pendek), segala yang disapu termasuk batu kerikil akan ikut terangkut sapu tersebut.

Posapoh Poret biasanya dipergunakan untuk mengistilahkan seseorang yang suka mengambil hak orang lain tanpa pandang bulu. misalkan dalam penerapan, "Mak Engak Posapoh Poret". Posapoh poret akan memiliki penafsiran bebeda dengan Kaot Sapoh. Apa penafsiran tentang kaot sapoh? Semoga masih ada kesempatan untuk dapat berbagi tentang pribahasa dalam bahasa madura untuk sekedar berbagi dengan blogger yang lain. Semoga saja dapat memberikan manfaat khususnya bagi penulis sebagai orang madura untuk tetap melestarikan bahasa madura.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Posapoh Poret Istilah Ungkapan Dalam Bahasa Madura, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar