Update Status di Facebook

Bukan kali ini saja update status di wall facebook, sudah sering kali menuliskan kata atau kalimat yang terlintas begitu saja dan menghiasi dinding profil facebook via PC ataupun via ponsel. Sekedar untuk mewarnai dan menyatakan diri bahwa masih eksis dalam dunia online dan sosial media. He.. he.. eh...

Walaupun hnaya sebuah kata atau kalimat yang tidak bermakna, update status masih dilakukan walau tidak sesering mungkin. Ingin mengungkapkan sesuatu yang bermakna, namun terasa sulit jari ini merangkaikan kata dalam kalimat yang indah dalam status facebook yang dapat memberikan makna bagi orang lain terlebih bagi diri sendiri. Lebih sering update status hanya sekedar update sebagai tanda bahwa masih eksis di dunia sosial media bernama facebook tersebut.

Berhubung CITRO MDURO cukup lama tidak update, tidak ada salahnya jika kegiatan update status facebook menjadi bahan tulisan untuk update post blog ini.
Update Status di Facebook
Sebuah uraian yang cukup panjang untuk status seorang Citro Mduro dan diakhiri dengan sebuah pertanyaan betul atau tidak?

Terlintas begitu saja untuk menuliskan status tersebut, merasakan bahwa masih banyak kekurangan pada diri ini, masih terlalu dangkalnya rasa iman dan rasa syukur terhadap karunia yang telah diberikan-Nya, kurangnya rasa keikhlasan untuk selalu mensyukuri anugerah yang telah dirasakan.

Tanpa disadari ternyata diri ini adalah manusia yang telah diracuni oleh kesombongan yang tidak seharusnya dimiliki oleh insan bernama manusia yaitu diri ini. Tanpa disadari telah memiliki kesombongan dengan menganggap sesuatu dicapai karena usaha keras yang telah dilakukan, terlupakan bahwa Tuhan memiliki kekuasaan dan lebih menentukan kesuksesan manusia dibandingkan dengan upaya dan kerja keras yang dilakukan.

Jika Tuhan berkehendak, kenikmatan yang kita rasakan akan dicabut tanpa konfirmasi. Betul kata orang dulu, Manusia berencana, Tuhan Menentukan. Kita hanya bisa berusaha dan selebihnya kita serahkan pada kehendak-Nya.

Kesuksesan besar tidak akan ada artinya, jika saja ujung rambut dapat merasakan sakit, apalagi sakit lain seperti sakit gigi yang menjadikan kepala cenat-cenut, kuping terasa menjerit kuat dan tak tertahankan.

Usaha keras hanyalah sebuah media menuju sukses yang akan diberikan Tuhan kepada kita. Kita tidak dapat memastikan apakah upaya yang dilakukan akan memberikan hasil seperti yang diharapkan?

He.. he... pada berantakan tulisannya, namun inilah yang ingin dituliskan dan mengalir begitu saja. Sebagai kesimpulan setiap yang kita lakukan seperti apapun hasilnya adalah sebuah kesuksesan, Jika kita merasa masih berada dalam kegagalan, hal tersebut dapat diartikan target yang ingin dicapai masih terlalu tinggi untuk saat ini.

Betul atau tidak, setuju atau tidak silahkan berikan komplain pada kotak komentar yang terbuka tanpa chapca.........
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Update Status di Facebook, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar