Mencoba Mengenal Beberapa Istilah Google Adsense

google adsense tipsBisa dikatakan sedang deman update, walau agak malas melakukan blogwalking dengan alasan koneksi yang kurang mendukung. Terlebih lagi jika dihadapkan dengan blog berchapcai untuk meninggalkan jejak. Maksud hati ingin menyelam sambil minum air walau tidak membuat perut kembung, tapi semua itu adalah hal dari sang empunya blog.

Jika tadi sempat menulis kebanggaan sang anak buah terhadap pimpinannya, pada saat ini sepertinya akan sedikit berbagi pemahaman tentang istilah dalam google adsense. Bukan hal baru, bahkan dapat dikatakan sesuatu yang basi dan sangat kedaluarsa, orang lain sudah membahas bagaimana meningkatkan penghasilan, eh disini masih  berputar tentang istilah-istilah. Hal tersebut karena memang baru saya menemukan istilah tersebut setelah login pada akun google adsense seperti yang terpasang pada blog ini.

Beberapa istilah tersebut antara lain:
  • Estimate Earning : Tafsiran penghasilan.
  • Page CTR/RKPT : Jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah tayangan halaman. Maksudnya mungkin jika diterjemahkan dalam bahasa matematika. Pada laporan hari ini misalkan ada 1366 tayangan iklan dengan 14 klik, maka perhitungan CTR/RKPT adalah 14/1366= 0,0102 atau sekitar 1,02%
  • Click : Tentu adalah jumlah klik iklan yang diperoleh
  • CPC/BPK : Jumlah perolehan dari nilai klik terhadap iklan dari setiap pengunjung. Menurut definisinya seperti itu, penghasilan diperhitungkan dengan membagi perkiraan laba dengan jumlah klik. Misalkan ada 14 klik dengan nilai klik/CPC sebesar $0,46, penghasilan CPC sekitar $16.8
  • RPM : Penghasilan per seribu tayang, mungkin saja maksudnya adalah jumlah tafsiran penghasilan per seribu tayangan iklan. rumusnya dalam laporan (taksiran laba/jumlah klik)*1000. 
Tapi entahlah, saya tidak pernah memperhatikan seberapa klik yang saya peroleh untuk mendapatkan kode pembayaran melalui Western Union, hanya sekedar berharap dengan usaha semampunya melalui penerapan teknik SEO on Page untuk bisa gajian walau 6 bulan sekali belum tentu mendapat bayaran dari google.

Sedikit tentang yang baru saya pelajari dengan bantuan google translate dan tertatih, jika ada kekeliruan mohon tambahan serta perbaikan dari para master.

    Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Mencoba Mengenal Beberapa Istilah Google Adsense, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

    0 komentar:

    Posting Komentar