SEO On Page Serta Pengaruhnya Terhadap Page Rank

Optimasi Mesin Pencari atau yang umum disebut dengan istilah SEO (Search Engine Optimation). Apapun istilahnya bagi saya masih dalam tanda tanya besar meskipun pada beberapa posting sudah membahas tentang hal tersebut, biar lebih mudah saya akan mempergunakan istilah SEO dari pada harus menterjemah dalam bahasa Indonesia menjadi Optimasi Mesin Pencari. he. he.. he..

Sepengetahuan saya dari berbagai sumber yang pernah saya baca, teknik SEO tersebut terdiri dari dua bagian. Bagian pertama dan berkaitan dengan blog/situs dikenal dengan istilah SEO on Page. Maksudnya melakukan optimasi dari dalam. Beberapa hal diantaranya (semoga tidak salah ingat):
  1. Title dan meta Title. He.. he... sepertinya hal ini serupa tapi tak sama. Jika memperhatikan posting ini, title yang diberikan pada posting SEO On Page Serta Pengaruhnya Terhadap Page Rank, sementara kalau diperhatikan pada page title ada akhiran | CITROMDURO. Entah yang mana dinamakan title, serta yang mana disebut dengan meta title.
  2. Keyword dan Meta Keyword. Masih serupa dengan poin pertama, bingung yang mata keyword dan meta keyword
  3. Tag H1, H2, H3 dan seterusnya. tentang hal ini, pada beranda H1 disandang oleh judul blog yang cukup panjang, judul posting berada pada posisi H3, H2 dimiliki oleh judul sidebar. Sementara setelah membuka salah satu post posisi H1 digantikan judul posting. Bagaimana caranya, bingung dan sudah lupa cara merubahnya.
  4. Keyword Density. Katanya sih kerapatan kata kunci, jumlah kata kunci yang baik kisaran 2-6%, berarti kalau kita memilih kata kunci "CITRO'SBLOG DOT COM" misal, kata tersebut maksimal terulang sebanyak 6 kali jika posting kita terdiri dari 100 kata. hitung sendiri dech jumlah kata kunci yang terdapat pada posting blog.
  5. Internal dan Eksternal Link. Ada eksternal link, tentu ada internal link. Termasuk optimasi juga sih katanya memasang link dengan keyword pilihan sebagai anchor teks. Minimal satu link mengarah pada blog itu sendiri, serta satu link lari dari blog. Entah apa maksudnya. Sebagai catatan eksternal link harus menghindari link yang mengarah pada situs pesaing.
Jika masih ada poin lain boleh dong ditambahkan, atau mungkin poin yang saya sebutkan keliru atau malah salah besar.

SEO On Page Serta Pengaruhnya Terhadap Page Rank

Penerapan SEO on Page yang tepat akan mempermudah crawl robot mesin pencari, sedikit optimasi dengan backlink yang tidak terlalu banyak akan mudah melejit dan mendapatkan peringkat pada hasil pencarian. Penerapan SEO On Page yang bagus, akan semakin mudah blog di crawl mesin pencari, semakin banyak posting yang dicrawl dan masuk pada peringkat tinggi hasil pencarian, kemungkinan hadiah page rank akan di peroleh pada blog kita.

Tapi kenyataannya, blog sahabat yang tidak perduli dengan teknik SEO, bisa masuk pada halaman pertama hasil pencarian google. Apa faktor penyebabnya? mungkin akan saya tulis dengan bahasa yang lebih membingungan pada kesempatan berikutnya.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk SEO On Page Serta Pengaruhnya Terhadap Page Rank, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar