Award Blogger dan Pengaruhnya Terhadap Sebuah Blog

Bukan karena baru posting tentang award dalam Sepenggal Cinta dalam Sebuah Award lalu bercerita tentang award pada posting berikutnya. Sebetulnya masih banyak hal penting yang ingin dituliskan seperti berpartisipasi dalam beberapa kontes untuk ikut meramaikan hajatan dari parasa sahabat blogger yang informasinya dapat diikuti dalam sebuah group sederhana bernama warung blogger, atau sekedar berbagi cerita dewasa yang tidak terlalu panas dan hot. Namun apa daya, ide menulis yang terlintas tentang sebuah award sembari memberikan jawaban atas pertanyaan sahabat melalui kotak komentar.

Sebetulnya pertanyaan tersebut diharapkan jawaban melalui email. Melalui halaman kontak saya sudah mencoba memberikan penjelasan tentang pertanyaan tersebut, tentu sebatas pengetahuan dan kemampuan saya dalam menjelaskan sebuah pokok masalah.

He.. he.. tidak ada salahnya jika hal tersebut saya posting ulang sebagai tambahan koleksi untuk menambah beban loading yang semakin berat pada blog ini. Eh sebelum membahas tentang Award Blogger, mohon komentar dong tentang tampilan baru pada blog ini dengan warna hitam dan huruf putihnya. Terlalu kontras atau bagaimana ya? sebetulnya ganti theme ini untuk mengaktifkan tombol balas bawaan dari blogger, setelah mencoba utak-atik pada template sebelumnya menjadikan error dan tidak dapat dikembalikan pada asalnya.

Oke, tentang human error yang telah bertindak salah melakukan edit theme tanpa backup terlebih dahulu tidak perlu dibahas, sekarang mari kita membahas tentang Award Blogger ini serta apa pengaruhnya pada sebuah blog?

Langkah pertama kita harus memahami makna dari award blogger. Berdasarkan pencarian google berikut berbagai hasil tentang Award Blogger. Itu menurut google, bagaimana menurut saya? langsung aja otak buntu ini berputar untuk mendefinisikan tentang award blogger tanpa bantuan wikipedia yang tidak mau terbuka dengan koneksi lemuted beberapa pekan terakhir ini. Seperti gaya seorang gitaris, langsung jreng.... jreng... jreng.....

Award Blogger adalah sebuah penghargaan (sama dengan award yang di TV tuch) yang diberikan seoran blogger (atau kelompok blogger) kepada blogger yang lain. Dari award tersebut diharapkan akan terjalin silarturahmi sesama blogger, sekaligus bertujuan untuk membangun ikatan rantai antara satu blog dengan blog yang lain. Semakin panjang ikatan rantai tersebut, maka akan semakin baik dari segi SEO atau yang dikenal dengan Backlink. Entah jenis One Way Link, atau alink-link (bahasa madura = berputar).

What is the advantage Award Blogger for your blog? Benar tidak nich bahasanya?? He.. he..

Sangat bermanfaat tentu saja. Jika kita melihat award tersebut yang secara umum berupa gambar akan membawa ingatan kita pada sahabat blogger yang mengirimkan award tersebut. Silaturahmi sebagai manfaat pertama (betul tidak ??). Yang kedua, biasanya pada saat kita memajang award tersebut pada sebuah posting kita akan menuliskan award dari yang mengandung link, minimal satu link yang mengarah pada blog pemberi link, dengan begini dan begitu blog kita sudah melakukan ping (pemberitahuan) pada blog tersebut bahwa ada keterkaiatan dengan artikel ini. Laba-laba mesin pencari datang dan membaca link tersebut, dan di koleksi sebagai link sebuah blog.

Bingung kan bacanya? saya juga bingung. He.. he.. he..

Kisaran cerita link melalu award. Anda menerima dan memasang award dari blog ini, anda akan memberikan satu link balik pada blog ini (satu link dari blog anda untuk blog ini). Blog ini memberikan link balik pada pemberi award sebelumnya (satu link dari blog ini untuk pemberi award sebelumnya dengan dukungan lebih kuat dari blog anda), begitu pula seterusnya sampai pada pemberi utama blog anda. Bagaiman rekaman backlink/trackback dari sebuah mesin pencari??? Hee.. saya kurang tahu dech yang gituan. Namun cara ini adalah cara natural untuk membangun backlink dan meningkatkan popularitas sebuah blog selain link exchange, atau berkomentar pada blog yang lain dengan meninggalkan URL tentunya.

Sebatas pengetahuan tentang Award Blogger dengan penjelasan yang membingungkan. Saya juga bingung membaca ulang posting ini.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Award Blogger dan Pengaruhnya Terhadap Sebuah Blog, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA