25 Des 2022

Memperbanyak Herbisida Sistemik Bahan Aktif Glisofat

Memperbanyak Herbisida Sistemik Bahan Aktif GlisofatMusim penghujan sudah menghampiri di daerah saya dengan curah hujan cukup tinggi sejak awal desember ini. Entah bagaimana di daerah lain. Bahkan beberapa waktu lalu sempat disertai dengan angin kencang yang merusakan beberapa bangunan disekitar walau bukan kerusakan parah. Curah hujan yang cukup tinggi juga memiliki dampak positif maupun negatif bagi perkebunan cabe organik saya yang saat ini tidak lagi menjadi organik seperti yang dicita-citakan. Hal ini karena harus melakukan penanganan secara kimia sintetik karena tidak adanya persiapan pupuk maupun pestisida nabati untuk perawatan cabe tersebut. Namun hal tersebut tidak menjadikan patah semangat, seiring jalan banyak ilmu dan pengalaman yang diperoleh.

Salah satu ilmu yang saya peroleh adalah Memperbanyak Herbisida Sistemik Bahan Aktif Glisofat yang diperoleh dari share pengalaman salah satu petani dan diuji coba oleh petani lainnya. Informasi tersebut saya peroleh dari forum diskusi petani hampir seluruh Indonesia melalui aplikasi PETANI. Saya tidak akan membahas tentang aplikasi tersebut. Jika sahabat yang sempat membaca tulisan ini silahkan googling atau langsung download aplikasinya untuk ponsel pintar para sahabat dan bergabung untuk share dan diskusi seputar pertania.

Kenapa harus diperbanyak, dan apakah efektifitasnya tidak akan menurun?

Alasan perbanyakan tersebut adalah untuk menekan biaya operasional penanganan gulma tanaman mengingat harga herbisida yang tergolong mahal. Dengan memperbanyak dan menambahkan bahan-bahan aktif yang relatif jauh lebih murah tentu tidak akan mengurangi efektifitas dari herbisida tersebut. Bahkan menurut yang punya resep jika bisa dengan dosis 50 cc pertangki kenapa tidak diterapkan dengan penghematan biaya yang jauh dbawah harga pasar.

Oke lanjutkan pokok bahasan memperbanyak herbisida tersebut dan pada akhir posting akan saya pasang juga video tutorialnya.

Desas desusnya tips ini bisa diterapkan untuk herbisida sistemik dengan bahan aktif Glisofat dengan cara mencampurkan bahan aktif glisofat dengan air kelapa. Tambahan bahan lainnya adalah ragi tapi dan detergen. Untuk takaran bisa mengikuti seperti video di bawah nanti karena sudah cukup ampuh seperti yang dilakukan pemilik akun youtube tersebut untuk  3 percobaan yang berbeda.

Sementara menurut pendapat pemilik resep tersebut tidak ada takaran yang baku, yang terpenting campuran tersebut didiamkan selama dua minggu, untuk hasil lebih maksimal bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti garam dan bawang putih serta sedikit sabun colek, setiap penambahan bahan campuran tersebut didiamkan kurang lebih satu malam sebelum diaplikasikan. Yang terpenting adalah mendapatkan target penghematan, kalau sekiranya malah lebih mahal mending tidak usah diperbanyak.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Memperbanyak Herbisida Sistemik Bahan Aktif Glisofat, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Memperbanyak Herbisida Sistemik Bahan Aktif Glisofat. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Memperbanyak Herbisida Sistemik Bahan Aktif Glisofat dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar