Antara SNMPTN 2014 dan Miss Indonesia 2014

Antara SNMPTN 2014 dan Miss Indonesia 2014Kembali ku tuliskan kata antara. Antara Butuh dan Kebutuhan, dan apakah menuliskan kata antara merupakan salah satu yang aku butuhkan saat ini sehingga kutuliskan lagi kata antara, ataukah kebutuhanku saat ini menuliskan kata antara?Antara keinginan dan kebutuhanpun tak jelas, tiba-tiba saja ingin kutuliskan lagi kata antara sebagai bagian kata pada judul tulisanku.

Biarlah kutitipkan penat yang ada pada kata antara SNMPTN 2014 dan Miss Indonesia 2014, sekalipun aku tak saling mengenal dengan wanita yang disebut sebagai Miss Indonesia 2014 itu, akupun tak pernah melakukan SNMPTN sebelumnya.

Kenapa saya menuliskan judul seperti pada posting ini? Setelah menuliskan tulisan sebelumnya yang juga memakai kata antara, iseng mencoba google.com/trends dan menemukan dua kata yang memiliki tambahan 2014. Timbullah ide untuk menuliskan seperti yang tertera pada judul posting ini.

Sebetulnya ada apa dengan SNMPTN 2014 dan Miss Indonesia 2014? Tentang SNMPTN 2014 masih sedikit nyangkut dalam benak ini. Beberapa hari lalu ada seorang siswa yang menanyakan informasi tentang rekomendasi SNMPTN jalur bidik misi yang kebetulan saya mendapat tugas untuk menyelesaikan proses data pangkalan data sekolah, serta merekomendasikan mereka yang memiliki minat dan layak untuk direkomendasikan.

Tapi tentang Miss Indonesia 2014 tidak ada bayangan sama sekali. Tak ada yang dapat diceritakan tentang Miss Indonesia tersebut dan sedikit enggan untuk melakukan penelusuran tentang trends keyword tersebut dengan koneksi yang kurang bersahabat saat ini.

Jika hanya nyangkut tentan SNPTN 2014, apa yang telah saya lakukan seputar SNMPTN 2014? Sebagai admin yang alhamdulillah mendapatkan kepercayaan menyelesaikan pendataan seputar siswa dan SNMPTN jalur bidik misi di sebuah lembaga, sedikit sedikit saya memiliki pemahaman tentang proses yang sudah saya lakukan pada beberapa langkah awal, langkah-langkah tersebut antara lain:
  1. Entri data sekolah dan siswa, serta nilai siswa dari semester I - V. alhamdulillah proses tersebut sudah dilaksanakan dan menunggu proses validasi atau verifikasi oleh siswa.
  2. Unduh NISN dan pasword siswa. Hal ini agar siswa dapat mengecek nilai yang sudah dimasukkan dan disesuaikan dengan buku rapor, serta melakukan proses validasi nilai yang sudah disesuaikan apabila terjadi kesalahan entri data.
  3. Unduh nilai yang sudah diverifikasi untuk melakukan perangkingan. Proses ini belum tertuntaskan dan harus menunggu proses validasi nilai dari siswa, insya allah proses perangkingan pekan depan sudah bisa dimulai.
  4. Merekomendasikan siswa-siswi yang layak mendapat tunjangan Bidik Misi. Untuk proses ini dari hasil perangkingan nanti sepertinya harus menggandeng pihak BP/BK untuk menentukan layak tidaknya rekomendasi diberikan. Namun secara prinsip ingin memberikan rekomendasi kepada mereka yang betul-betul berniat untuk melanjutkan kuliah. Jika diukur dari tingkat perekonomia melihat kehidupan masyarakat lingkungan siswa-siswi yang ada, layak untuk mendapatkan rekomendasi bidik misi.
  5. Download nomor pendaftaran dan kode akses bidik misi. Proses ini tentunya agar siswa dapat melakukan proses entri data pada laman bidik misi dan memilih universitas yang mereka inginkan. 
Beberapa langkah diatas adalah proses yang sudah dan akan dilalui oleh seorang staff yang hanya bisa melakukan kegiatan online tanpa adanya kemampuan dan kompetensi lain yang memadai. Dari sekarang sampai akhir proses yang direncakan, hanya bisa mendoakan semoga siswa-siswi yang berminat dan betul-betul berniat melanjutkan studi diberikan kemudahan dan kesuksesan. Aamiin.........!!!
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Antara SNMPTN 2014 dan Miss Indonesia 2014, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar