Sitelink Pertama Selama Pengalaman Blogging

Mengenal kegiatan blogging, mengenal SEO, mengenal bisnis online dan mendapatkan penghasilan dari internet melalui kegiatan blogging merupakan perjalanan yang dilalui blogger yang berada di balik CITROMDURO. Entah kapan tepat memulai kegiatan blogging tersebut, Kalau tidak salah sekitar april 2009 sudah memulai menulis dengan kemampuan dan pengetahuan yang sangat terbatas. Yang penting nulis dan blogwalking sebagai sumber utama trafik blog.

Melompat dari satu blog ke blog lain untuk mendapatkan kunjungan balik dari blog yang disinggahi. Untungnya tidak setiap meninggalkan jejak hanya meninggalkan jejak belaka, sesekali mencoba memahami apa yang dituliskan para blogger yang telah memiliki pengalaman lebih tentang dunia blogging. Dari situlah saya belajar mengenal lebih tentang dunia internet dan akhirnya mencoba untuk mendapatkan penghasilan dari kegiatan lompat dari satu blog ke blog lain dan mendapatkan tambahan informasi serta pengalaman.

Jika kebetulan sahabat blogger sempat menemukan tips dan triks seputar blogging di dalam blog ini, itulah sesuatu yang telah saya pelajari dan saya praktekkan. Mengenai hasil tentu tidak kesemau trik berhasil seperti yang diharapkan, namun yang jelas ada perubahan dari penerapan trik-trik yang telah dimuat disamping tulisan yang lebih sulit ditangkap maksud dan maknanya.

Satu hal yang sempat merasa girang walau tidak sampai lompat-lompat adalah sitelink yang di dapatkan sebuah blog dari sekian blog yang saya miliki. Sitelink pertama kalinya saya temukan dengan url blog pada hasil pencarian. Sebagai ungkapan kegirangan, berikut skrinyut dari google.co.id
CITROSBLOG SITELINK
Menurut laporan dari google webmasters tools, taut situs/sitelink ditampilkan berdasarkan tautan yang paling sering muncul berdasarkan laporan google analytics, mungkin ini salah satu manfaat Menautkan blog dengan Google analytics.

Apa sebenarnya pengaruh blog yang memiliki sitelink/tautsitus? Jika memperhatikan statistik blog ini jauh dari yang diharapkan dengan kisaran Page View kurang dari 100 perhari. Melihat dari gambar diatas tautsitus menampilkan subdomain.

Sitelink/tautsitus blog ini diperoleh setelah laporan dari google webmaster tidak ditemukan meta tag description serta duplicate meta tag title. Cukup lama untuk mengatasi permasalahan tersebut yang ditimbulkan dari percobaan-percobaan yang dilakukan. Umur domain 1 tahun 182 hari berdasarkan laporan who is.

Secara rinci pengaruhnya terhadap SEO blog kurang saya pahami, namun adanya sitelink seakan merupakan sebuah kepuasan bagi seorang blogger meskipun hal tersebut bukan sesuatu yang harus dibanggakan. Segala hal akan memberikan hasil yang baik jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, terus belajar dan harus dibarengi dengan doa. Setuju atau tidak, silahka tinggalkan komentar anda.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Sitelink Pertama Selama Pengalaman Blogging, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar