Linking Blogs With Google Analytics and Benefits

Masih dalam rangka optimalisasi Penghasilan Google adsense seperti yang dituliskan sedikit tips pada posting terdahulu, ataupun untuk meningkatkan konversi penjualan dari affiliasi amazon. Pada kesempatan ini sedikit berbagi pemahaman tentang memasang Google Analytics dan manfaatnya, mohon maaf ini sekedar pemahaman, jika tidak ada kesamaan paham mohon koreksi agar tidak menimbulkan kesalah pahaman.

Google Analytics merupakan tools yang diberikan gratis dari google untuk dipergunakan menganalisa blog kita, terlebih blog komersial yang membutuhkan konversi bukan sekedar membutuhkan lalu lintas blog yang tinggi. Apa arti blog dengan trafik tinggi tapi tidak memberikan konfersi (penghasilan) bagi pemilik blog. Pada tulisan ini yang sengaja saya pasang judul bahasa Inggris walau konten sebenarnya dalam bahasa Indonesia yang sangat mungkin belum mengacu pada EYD yang baik dan benar.

Menghubungkan Blog dengan Google analytics dan manfaatnya. Tentu saja fasilitas tersebut diciptakan bukan tanpa tujuan bagi pengguna. Kesempatan ini saya sekedar berbagi pemahaman tentang manfaat dari menautkan blog dengan google analytics. Salah satu manfaat yang dapat saya pahami antara lain:

Mengetahui teknologi yang dipergunakan pengunjung blog

Sebagai contoh perhatikan gambar berikut:
Linking Blogs With Google Analytics and Benefits
Gambar diatas screenshot browser yang dipergunakan visitor mendatangi CITROMDURO. Selain mengetahui browser yang dipergunakan visitor, kita juga dapat memantau Network Technology (jaringan internet) yang dipergunakan untuk menjelajahi blog kita.

Setelah kita mengetahui browser yang dipergunakan, apa manfaat yang dapat diperoleh? Tentu saja ada manfaat seperti yang telah saya tuliskan seperti pada judul posting yang maksud sebenarnya adalah Menghubungkan Blog dengan Google analytics dan manfaatnya.

Pertama. Dengan mengetahui browser yang dipergunakan, tentu template yang harus kita pergunakan dapat mendukung browser tersebut. kalau dilihat dari gambar diatas, paling banyak visitor dengan browser firefox, bagaimana tampilan blog ini dengan browser firefox? Menurut saya blog ini tampil baik dengan browser firefox, sementara untuk browsesr chrome, opera, atau internet explorer ada sesuatu yang kurang saya sukai, walau sangat mungkin ada penilaian lain dari pengunjung.

Tentang template blog, sepertinya bukan masalah. Para designer template telah berupaya memberikan template mereka yang sesempurna mungkin untuk mendukung berbagai web browser, bagi template gratis terlebih lagi template premium

Kedua. Seperti terlihat pada gambar, ada beberapa pengunjung yang mempergunakan browser mobile. Sebagai blog yang mengharapkan penghasilan dari iklan yang ditayangkan, memasang iklan mobile perlu diperhitungkan untuk meningkatkan earning. Entah apakah iklan blog ini dapat tampil pada tampilan mobile?

Ketiga dan seterusnya tentu masih banyak manfaat lain yang dapat diperoleh dengan menautkan blog/website dengan google analytics, seperti memantau top landing page, bounce rate dan sebagainya.

Sebagai kesimpulan posting Menghubungkan Blog dengan Google analytics dan manfaatnya saya anggap penting tidak penting. Sangat tergantung dengan kebutuhan masing-masing admin. Pemahaman saya menautkan blog/website sangat dibutuhkan untuk analisa blog/website pada jangka mendatang untuk pengembangan dan peningkatan usaha online melalui blog.

Saya cukupkan sampai disini posting ini, suka atau tidak, bagus atau jelek anda yang menilai. Jika saya menilai secara pribadi, inilah sesuatu yang terbaik yang saya miliki. Tinggalkan komentar, kritik, saran, atau cacian anda melalui kotak komentar yang terbuka bebas bagi spamer selama tidak nyangkut pada kotak spam.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Linking Blogs With Google Analytics and Benefits, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar