Hidup Adalah Saat Ini Bukan Kenangan Hari Kemaren Atau Mimpi Hari Esok

Dalam kehidupan kita dari kecil sudah ada keinginan. Bahkan sejak lahir keinginan itu ada. Seorang bayi yang lapar dan ingin minum Susu Ibu, maka dia akan menangis kuat, sehingga sang ibu harus bisa memahami tentang kemauan sang anak.

Tumbuh remaja, berbagai cerita dan pengalaman telah dilewati. Cita-cita dan harapan timbul begitu saja. Mendapatkan pendidikan yang layak, mendapatkan pasangan yang ideal, mendapatkan pekerjaan yang nyaman dan penghasilan yang besar. Cita-cita adalah suatu hal yang belum tentu kita dapatkan seperti yang kita inginkan.

Setiap manusia memiliki cerita hidup yang berbeda. Ada pengalam membahagiakan, masa-masa yang sulit terlupakan di masa lalu. Cerita dan pengalaman sedih. Masa lalu hanyalah masa lalu yang sepertinya tidak akan terulang pada saat ini. Masa lalu telah dilewati dengan berbagai macam cerita, cerita indah ataupun cerita sedih.

Sebatas hal yang dapat dikenang dan dijadikan pelajaran untuk menapaki masa hidup sekarang dan nanti. Kita tidak dapat kembali pada masa indah waktu kecil bermain dan merengek, menangis, tertawa, berlari menjadi kebahagiaan dari orang tua kita.

Kisah indah yang pernah dilalui tidak dapat kita lalui, tapi sangat mungkin kita dapat menjalani kisah yang lebih indah dan menyenangkan. Kisah sedihpun tidak dapat terulang, namun tidak menutup kemungkinan kita dapat mengalami kisah menyedihkan yang lebih mendalam. Semua kenangan tidak harus menjadikan kita terpuruk dan lupa diri.

Kenyataan yang kita hadapi saat ini. Manis ataupun pahit tidak dapat kita hindari. Harus kita hadapi dengan besar hati sepahit apapun kenyataan yang ada di depan kita. Kita hidup saat ini dan detik ini juga. Seindah apapun kehidupan yang sedang kita jalani, jangan sampai menjadikan kita lupa diri.

Cita-cita dan impian belum kita gapai saat ini, apakah nanti, esok kita masih dapat menghirup udara segar, masihkah kita dapat melihat cahaya mentari pagi esok hari? kita tidak tahu dan tidak dapat memastikan. Menjalani kehidupan saat ini, detik ini juga untuk merangkai dan merencanakan cita-cita yang akan diraih, tetap belajar dari pengalaman hidup yang sudah pernah dilewati. Hari ini harus kita hadapi, jangan terpuruk kenangan masa lalu, serta terlena dengan mimpi-mimpi yang belum tentu.
"Tulisan ini diikutsertakan dalam GiveAway Cah Kesesi AyuTea yang diselenggarakan oleh Noorma Fitriana M. Zain".
Give Away Ganoorma

Tulisan ini hanya tulisan lepas dan mengalir begitu saja, mohon Maaf jika kurang berkenan dengan tulisan lepas dalam kegalauan ini
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Hidup Adalah Saat Ini Bukan Kenangan Hari Kemaren Atau Mimpi Hari Esok, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar