2 Feb 2024

Menceritakan Sesuatu Yang Tidak Jelas

Citro MduroMungkin tulisan ini merupakan tulisan pertama pada tahun 2024. Entah kapan posting terakhir diterbitkan pada Citro Mduro Blogs? Betul-betul lama tidak melakukan update posting, sehingga kurang diketahui juga seperti apa kondisi blog ini setelah cukup lama terbengkalai.

Merupakan suatu kesempatan yang luar biasa bisa merangkaikan kata demi kata sebagai postingan terbaru, namun tidak dapat dipastikan apakah tulisan ini berjalan satu kali proses, dalam artian mulai dari kata pertama bisa langsung di postingkan sebagai tambahan update posting blog ini.

Sampai pada paragraf ini, belum kepikiran tentang judul yang akan diberikan pada tulisan kali ini. Belum terlintas, karena keinginan untuk kembali menulis datang begitu saja disela-sela kejenuhan melakukan scrol layar ponsel pada media sosial yang bisa dikatakan sebagai kegiatan sehari-hari kebanyakan orang pada era sekarang, termasuk juga sang penulis yang gemar melakkukan geser layar. Sekedar meninggalkan tanda suka pada postingan media sosial yang dilewati, sesekali juga meninggalkan jejak komentar.

Jika pada masa aktif menayangkan artikel sederhana yang sudah beberapa puluh tulisan, sebagian besar melalui proses seleksi kata kunci dan sedikit langkah riset sekedar untuk mendapatkan klik bait. Namun pada kesempatan kali ini berjalan apa adanya walau sebenarnya keinginan untuk ada apanya masih tetap ada. Keinginan untuk meningkatkan earning sebagai penayang iklan google yang stagnan semenjak beberapa tahun lalu sekalipun ambang batas verifikasi penghasilan google sudah tercapai, namun ambang batas minimal masih belum bisa dicapai sudah lebih dari lima tahun dari apa yang saya ingat.

Keinginan untuk kembali aktif dengan tulisan-tulisan sederhana dan ringan membahas sesuatu yang tidak penting kembali ingin dilanjutkan. Membahas seputar pertanian yang sampai saat ini masih ditekuni walau harus mengalami jatuh bangun menjalani proses pemahaman. Karena yang diinginkan sekedar bukan sekedar menanam, dilakukan perawatan dan panen hasil. Seperti halnya usaha secara umum, menginginkan modal minimal hasil yang maksimal dengan perhitungan yang juga diperhatikan, dan ternyata hal tersebut bukan hal yang mudah dan membutuhkan waktu proses analisa yang bertahap dan berkelanjutan.

Apalagi harus membahas Search Engine Optimization (SEO) yang betul-betul lama tidak mengerti update algoritma yang sedang diterapkan dan banyak dilakukan oleh para praktisi. Sekedar berasumsi saja bahwa teknik konvensional masih tetap relevan jika diterapkan pada perkembangan algoritma saat ini. Membangun link untuk dapat mencapai halaman pertama pencarian mesin pencari yang sepertinya sampai saat ini google merupakan mesin telusur yang masih populer dan banyak dipergunakan. Beriklan sepertinya menjadi salah satu pilihan cerdas untuk mendapatkan target audien yang lebih sesuai, karena mode gratis tentu memberikan hasil yang jauh berbeda dengan mode berbayar melalui iklan.

Mau membahas politik yang sepertinya untuk penelusuran negeri tercinta kita Indonesia cukup memiliki minat tinggi karena memang beberapa hari kedepan kita akan melaksanakan pesta demokrasi PEMILU yang sepertinya sudah tidak lagi menganut konsep LUBER (Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia).

Kebebasan berpolitik menurut saya masih tergantung pada pribadi masing-masing, apakah akan menerapkan asa luber atau mau melaksanakan secara bar bar yang seperti sudah kita ktahui saat ini dan bukan menjadi sebuah rahasia. Sebuah suara dalam selembar kertas dapat diuangkan dan hal tersebut seakan merupakan sesuatu yang lumrah dan lazim dilakukan setiap perhelatan pemilu mulai dari tingkat bawah sampai tingkatan yang tidak berujung. Namun apa yang saya ungkapkan sekedar opini tak berdata yang tidak dapat dipastikan keabsahan dan kebenaran opini tersebut. Terkadang pas kita lagi butuh uang misalkan, tidak ada seorangpun kandidat yang membutuhkan suara pada lembar pemilihan yang butuh pada kita, karena jika memang ada saya bersedia menukarkan hak bersuara dalam pemilihan tersebut dalam bentuk rupiah sehingga akhirnya saya harus diam tidak bisa bersuara pada yang lain.

Bukan berarti jika suara kita sudah dibeli kita harus bungkam dan berdiam diri jika melihat sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan, karena pada dasarnya pernah saya tuliskan sekedar bisa berjanji tanpa ada bukti. Kita harus tetap bersuara meskipun istilah yang umum dan lazim adalah suara kita dibeli. Yang terjual adalah kebebasan kita untuk memilih sesuai dengan rasa dan karsa, namun lebih diarahkan pada salah satu yang memainkan money politik. Sementara yang tidak bermain dengan money game, tidak memiliki hak untuk mendapatkan sumbangan satu suara yang kita miliki.

Sebelum saya akhiri semua yang saya tuliskan pada kesempatan kali ini, sekedar menginformasikan bahwa beberapa hari lalu saya mendapatkan kiriman paket yang berisi bungkusan warna putih berupa bag wrapper rap yang didalamnya terdapat sebuah wireless keyboard, mouse wireles juga degnan merek goojodoq. Lumayan bagus dipergunakan perangkat ponsel android yang pergunakan saat ini yaitu Infinix Note 30 bukan pro. Sambil mendengarkan alunan musik online, rangkaian kata demi kata tercipta sudah dan harapan semoga saja ada yang berkenan untuk menyimak cerita ini sekalipun tidak tuntas. Keyboard dan Mouse semuanya terkoneksi pada bloetooth ponsel android dan bekerja serta berfungsi dengan baik. Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Menceritakan Sesuatu Yang Tidak Jelas, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Menceritakan Sesuatu Yang Tidak Jelas. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Menceritakan Sesuatu Yang Tidak Jelas dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar