1 Feb 2024

Pertanian Organik Modern Solusi Pertanian Berkelanjutan

Pertanian Organik Modern Solusi Pertanian Berkelanjutan Mencoba aktif menulis walau sekedar ala kadarnya dengan panduan sedikit referensi, jika memang sudah mujur kemungkinan akan mendapatkan efek seperti yang diharapkan. Yang diharapkan blogger dengan memasangkan kode iklan pada blog adalah trafik kunjungan yang berdampak pada penambahan penghasilan dari penayangan iklan. Hal tersebut tentu bukan hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan. Posting dan mendapatkan kunjungan serta tayangan iklan yang akan menambah pundi-pundi rupiah pada akun ads publisher. Namun upaya tidak ada salahya dan memang harus dilakukan, selebihnya kita serahkan berapa hoki kita sebagai penayang tentu secara teknis harus dilakukan. Pemilihan kata yang menarik serta penulisan artikel yang menarik untuk dibaca dan hal tersebut merupakan tantangan besar bagi pengelola CITRO MDURO BLog yang tidak memiliki serta dibekali kemampuan tersebut.

Pertanian Organik Modern Solusi Pertanian Berkelanjutan menjadi pilihan judul pada postingan kali ini dengan berdasarkan hasil riset sederhana mempergunakan Google Ads Keyword Planner, hal tersebut untuk menentukan kata kunci dengan harapan mendapatkan apa yang diungkapkan pada paragraf sebelumnya. Namun hal tersebut kembali saya katakan sekedar teknis selebihnya bukan kita yang mengatur karena terkadang sekalipun sudah melakukan riset yang mendalam postingan mengalami permasalahan sehingga tidak ditemukan pada hasil pencarian google, apalagi harus memasuki top rangking google.

Sebetulnya apa yang disebut Pertanian Organik Modern Solusi Pertanian Berkelanjutan? Berdasarkan logika dari penulis, yang dimaksudkan adalah petani harus berpikir kreatif dan solutif untuk dapat mengembangkan pertanian seiring dengan perkembangan teknologi pertanian. Penekanan biaya operasional pertanian menjadi salah satu kunci keberhasilan pertanian dengan memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman budidaya serta tetap perduli dengan kesehatan lingkungan dan hasil panen. Salah satu langkahnya dengan memanfaatkan sumber daya yang ada yang dapat dengan mudah diperoleh dan diolah untuk dimanfaatkan lebih lanjut dalam budidaya pertanian.

Mengesampingkan keegoisan bahwa dengan metode organik atau dengan metode sistetis merupakan metode yang paling tepat untuk menghasilkan produk berkualitas dan sehat. Masing-mmasing metode memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing, petani merupakan subjek yang dapat memperbaiki serta mengurangi kelemahan dari masing-masing metode tersebut. Metode sintetis terbukti berhasil mengantarkan negeri ini mengalami swasembada pangan, namun dibalik hal tersebut terjadi kelemahan tingkat kesuburan tanah menurun sehingga kebutuhan pupuk tahun demi tahun harus ditingkatkan sehingga biaya produksi pertanian terus mengalami peningkatan.

Menurut saya hal tersebut disebabkan karena petani sudah terobsesi pada hasil pertanian yang banyak sehingga keuntungan yang akan diperoleh juga akana meningkat, sementara keseimbangan lingkungan kurang mendapat perhatian. Terlebih dalam aplikasi pestisida secara masiv yang dapat berdampak negatif pada lingkungan. Menyebabkan putusnya rantai kehidupan pada lingkungan yang akan berdampak negatif bagi kehidupan manusia itu sendiri.

Pertanian Organik Modern Solusi Pertanian Berkelanjutan perlu terus digalakka agar secara berangsur dan perlahan keseimbangan lingkungan dapat dikembalikan secara perlahan. Namun hal tersebut bukan merupakan hal yang mudah, karena tidak dapat dipungkiri kebutuhan manusia dari waktu ke waktu selalu mengalami peningkatan. Mempergunakan produk-produk yang ada lebih bijak sana sehingga tidak menyebabkan kerusakan yang masiv. Pergunakan produk sintetis secara efesien sehingga biaya operasional tidak terlalu membengkak sehingga hasil dari kegiatan pertanian juga dapat dipertahankan. Jika petani pasrah seutuhnya pada alam untuk melakukan sintetis unsur-unsur untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi dan imun tanaman budidaya tentu membutuhkan waktu yang lama, sementara kebutuhan harus tetap terpenuhi secara cepat. Menjaga keseimbangan alam inti dari pertanian organik yang dimaksudkan oleh penulis, dengan memadukan pengetahuan secara bijaksana dan tidak membabi buta dalam mengejar hasil

Apa yang dituliskan hanyalah sebuah persepsi yang dituangkan dalam bentuk tulisan yang tidak terlalu lengkap. Jadi harapan jika ada pembaca yang berkenan untuk berkomentar semoga tidak terjadi pro kontra dari tulisan ini. Mari bersama kita mencari solusi yang terbaik dengan mengedepankan kebersamaan demi hasil yang maksimal dari usaha yang kita lakukan.

KESIMPULAN AKHIRNYA ADALAH
  • Pertanian Organik Modern Solusi Pertanian Berkelanjutan menjadi pilihan judul pada postingan kali ini dengan berdasarkan hasil riset sederhana mempergunakan Google Ads Keyword Planner, hal tersebut untuk menentukan kata kunci dengan harapan mendapatkan apa yang diungkapkan pada paragraf sebelumnya.
  • Namun hal tersebut kembali saya katakan sekedar teknis selebihnya bukan kita yang mengatur karena terkadang sekalipun sudah melakukan riset yang mendalam postingan mengalami permasalahan sehingga tidak ditemukan pada hasil pencarian google, apalagi harus memasuki top rangking google.
  • Menurut saya hal tersebut disebabkan karena petani sudah terobsesi pada hasil pertanian yang banyak sehingga keuntungan yang akan diperoleh juga akana meningkat, sementara keseimbangan lingkungan kurang mendapat perhatian.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Pertanian Organik Modern Solusi Pertanian Berkelanjutan, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Pertanian Organik Modern Solusi Pertanian Berkelanjutan. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Pertanian Organik Modern Solusi Pertanian Berkelanjutan dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

2 comments

temanya unik pertanian modern, nice share

@Rezky Pratama Alakadarnya saja bos dengan tema dan tulisan sebisanya saja

Posting Komentar