20 Mei 2023

Citro Mduro The Real Madura Blogger

Citro Mduro The Real Madura Blogger Entah dari mana harus memulainya kembali?? Sebuah pertanyaan yang jika ditanyakan pada diri sendiri sulit untuk mendapatkan jawaban. Memulai sesuatu hal yang pernah dilakukan secara rutin, namun entah apa yang menjadi sebab rutinitas tersebut terhenti. Sangat sulit untuk memulainya kembali. Termasuk dalam kegiatan merangkaikan kata walau sekedar untuk mengisi update posting CITROSBLOG yang cukup lama mengalami vakum.

Jika dulu dengan mengamati sekitar dapat terangkat tulisan singkat dengan tema yang tidak menentu, namun kali ini cukup sulit untuk mendapatkan kalimat awal sebagai pembuka sebuah tulisan. Dari kejadian tersebut bahwa pepatah lama yang sering kita temuka "Bisa Ala Biasa" merupakan sesuatu hal yang sudah terbukti. Dengan membiasakan diri merangkaikan kata dan melatih kemampuan akan menjadi sesuatu yang bisa dilakukan karena sudah terbiasa. Hal tersebut tentu bisa diberlakukan dalam berbagai aspek kehidupan yang membutuhkan kebiasaan sehingga akan terbiasa bisa.

Pernah berpikir untuk menjadikan blog ini berisi tentang tulisan seputar pertanian berdasarkan pengalaman yang dilakukan secara langsung ataupun berdasarkan hasil membaca dari berbagai referensi yang ditemukan untuk dituangkan dalam bentuk tulisan dan menambahkan koleksi update CITRO MDURO BLog, namun hal tersebut sepertinya tidak dapat bertahan lama dan mengalami kesenjangan update postingan yang memiliki jeda cukup panjang. Bukan karena kegiatan bertani dengan beberapa eksperimen yang dilakukan terhenti, namun kerena ide untuk dituangkan dalam bentuk tulisan seakan tidak ditemukan.

Setiap orang akan memiliki ciri khas tersendiri dalam menuangkan ide, pemikiran dan semacamnya dalam bentuk tulisan. Ada yang memiliki kemampuan khusus sehingga dapat menentukan topik yang terus berkaitan antara satu tulisan dengan tulisan yang lainnya. Bahkan ada yang memiliki kemampuan untuk menuliskan sesuatu yang menjadikan para pembaca merasa penasaran untuk mengetahui kelanjutan dari tulisan-tulisan berikutnya.

Bagaimana dengan Saya sebagai pemegang kendali CITROSBLOG?? Melirik statistic blog tidak banyak pengunjung yang mendatangi tulisan-tulisan yang telah saya publikasikan, baik tulisan yang dibuat secara khusus maupun dalam versi yang tidak jelas. Dari statistic blog dapat diketahui bahwa kemampuan menulis sangat terbatas sehingga tidak menarik perhatian para pengunjung untuk mencari tahu lebih banyak tentang sesuatu yang telah dituliskan.

Banyak factor penyebabnya, salah satunya adalah dalam Teknik penulisan yang kurang bahkan sangat tidak menarik untuk dibaca. Untuk mengasah kemampuan tersebut dibutuhkan Latihan serta jam tayang yang cukup sehingga dapat belajar melakukan Analisa kekurangan yang dimiliki. Apakah dari factor pemilihan kata atau rangkaian kata yang kurang menarik sehingga pembaca merasa bosan untuk melanjutkan pada paragraf berikutnya, apalagi menghadirkan rasa penasaran pada tulisan-tulisan yang lain jika pembaca sudah merasa bosan pada paragraf awal sebuah postingan.

Memang dunia pertanian masih digemari oleh penulis beberapa tahun terakhir sehingga pada update-update posting terakhir lebih banyak mengupas seputar pertanian. Baik berupa pertanian organik dengan berbagai bahan yang mudah didapatkan disekitar, maupun pertanian sintetis secara umum yang banyak dilakukan olah para petani secara umum. Namun kenyataannya hal tersebut tidak semuanya dapat dituangkan dalam bentuk tutorial bahkan sekedar bercerita pengalaman untuk berbagi bagi orang lain yang sempat mambaca. Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Citro Mduro The Real Madura Blogger, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Citro Mduro The Real Madura Blogger. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Citro Mduro The Real Madura Blogger dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar