Back to Ngelantur

Back to Ngelantur - Citro MduroSebetulnya tidak ada niatan untuk memberikan tulisan ini dengan judul kembali ngelantur, Karena memang sejatinya tidak sedang mengigau. Apa yang dilakukan saat ini dilakukan dengan penuh kesadaran tanpa ada paksaan dari pihak manupun dan jelasnya sedang menyendiri ditemani sebatang rokok yang tinggal satu-satunya.

Ngelantur membicarakan yang tidak jelas meskipun seharusnya dibicarakan atau tidak diperbincangkan, karena memang tidak ada teman untuk ngobrol selain membiarkan apa yang ingin dicurahkan dalam bentuk tulisan mengalir apa adanya. Tidak heran jika maksud dan tujuan dari sebuah penulisan cerita juga tidak terkonsep dengan tepat dan pasti.

Beberapa waktu sebelumnya memang ada teman yang diajak ngobrol meskipun sebetulnya bukan mengobrolkan hal yang penting ataupun tidak perlu. Sambil lalu terucap kata-kata mendampingi seseorang yang ingin belajar tentang computer kepada orang yang tidak terlalu ahli dalam hal computer. Dengan sangat senang hati diberikanlah sebuah buku cetakan yang pada halaman awal terdapat sebuah ketikan kata-kata yang bertajuk KATA PENGANTAR. Meskipun tidak penting tiga paragraph kata pengantar tersebut dicoba untuk diketikkan dan al hasil lebih dari tiga puluh menit ketikan tersebut belum terselesaikan pula.

Semoga saja sistem pembelajaran tersebut bukan merupakan suatu yang salah, mengajarkan ketik mengetik bagi orang yang datang dengan tujuan untuk belajar lebih jauh tentang komputer tapi malah diberi perintah untuk menyelesaikan ketikan walaupun hasilnya juga tidak terselesaikan hampir sekitar satu jam pengerjaan.

Kembali pada topik ngelantur, walau sebetulnya tidak teman bernama tupik disisi saya yang menemani membuat tulisan tak bermutu yang penuh makna kali ini. Sambil sesekali menoleh pada layar televisi sedang melaksanakan acara dangdut award dengan pembacaan nominasi penyanyi dangdut wanita pendatang baru, lagian itu penyanyi baru datang dari mana?? Apakah penyanyi wanita tersebut sedang bepergian atau memang tidak kemana-mana. Tapi dari pada tidak mengerti dan semakin bingung biarkanlah acara tersebut terus berlangsung dan lagian apapun pendapat yang saya berikan tidak akan memberikan pengaruh terhadap keputusan pada juri yang tidak dapat diputus dengan gerakan gunting ataupun sepatah kata yang terpatah-patah untuk mematahkan keputusan tersebut. Dan siapa sebetulnya penyanyi dangdut wanita pendatang baru terpopuler? Bagi anda yang menyaksikan acara tersebut tentu sudah tahu siapa yang menjadi penyanyi dangdut pendatang baru terpopuler.

Yang terpenting adalah sesuatu yang penting dan dianggap penting akan tetap menjadi penting, dan sesuatu yang tidak terlalu penting akan menjadi hal yang diperlukan suatu saat nanti atau bahkan mungkin saja terlupakan begitu saja karena memang tidak dianggap penting. Terpopuler dan terpenting hanyalah bagi mereka yang sudah popular dan penting, sementara bagi seorang blogger yang tidak terlalu aktif sangat sulit untuk menjadi populer dan dianggap penting kehadirannya bagi orang lain.

Sebagai penutup dan semoga menjadi THE NEXT BLOGGER STAR dari berbagai tulisan ngelantur yang tidak jelas maksud dan tujuannya dan bukan pula sebagai pelampiasan atau kekesalan diri yang tidak tahu apa pula yang dikesalkan serta siapa yang telah menjadikan tersebut menjadikan terjadi. Sebagai penutup dan sebelum betul-betul ditutup, terimalah permohonan maaf dari penulis terhadap kata-kata dan kalimat yang tidak seharusnya dari tulisan-tulisan yang tersebut dalam artikel blog ini yang tidak juga populer dan terkenal.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Back to Ngelantur, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Back to Ngelantur. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Back to Ngelantur dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

2 comments:

  1. semoga tulisan ngelantur itu di mesin pencarian bernasib mujur. Meski sulit juga algoritma Google merayap karena kata kunci yang tak teratur dan mbulet ngalor ngidul. haha

    kangen tulisan sampean yang ngelantur kang.. meski kadang ga ngerti tpi itu tulisan jujur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena saya orangnya memang orang jujur kang. Wkwkwkw

      Delete