Menikmati Minggu Pagi

Menikmati Minggu Pagi Learning Autocad 2004
Learning is an obligation that must be done every human being. Learning knows no time limit. Anytime and anywhere we can learn.
Hari minggu identik dengan hari libur. Tak banyak kegiatan yang dilakukan pada hari libur, seperti hari minggu pagi ini yang cerah. Sebagian besar dilakukan untuk bersantai atau berekreasi sekedar untuk menyegarkan kembali badan dan fikiran setelah hamper satu minggu berkecimpung dengan berbagai pekerjaan yang banyak menguras energy dan pikiran.

Apa yang anda kerjakan pada hari minggu? Apakah anda juga berlibur, atau anda dapat menentukan sendiri kapan anda akan berlibur dari segala macam aktifitas rutin anda. Masing-masing memiliki pola serta kebiasaan berbeda yang kesemuanya merupakan hal yang lumrah.

Minggu pagi ini sekedar ingin menuliskan sesuatu saja, mungkin saja sesuatu tersebut bukan merupakan yang sangat berarti bagi orang lain, tentu saja bukan tak berarti bagi saya. Tidak ada hal yang tidak memiliki arti selama dilakukan dengan kesungguhan. Menurut saya saja, bisa saja ada beda pendapat, bahkan sangat mungkin suatu masa pendapat saya tersebut akan berubah.

Pinjam eksternal harddisk milik teman, buka-buka isinya dan ketemu dengan sebuah file kompres bertuliskan Autocad 2004. Sepintas yang saya tahu nama tersebut adalah sebuah aplikasi untuk desain gambar dengan spesifikasi dan akurasi yang cukup tinggi. Penasaran dengan aplikasi tersebut. Mencoba ekstrak dan install aplikasi tersebut tanpa terlebih dahulu membaca kebutuhan minimal perangkat yang dibutuhkan. Wal hasil aplikasi dapat terinstall dengan mulus, mencoba menjalankan melalui icon yang hadir sendirinya pada proses instalasi dan terpampang pada desktop computer yang tak canggih lagi ini.

Permasalahan timbul setelah aplikasi terbuka, hanya didapatkan layar hitam dengan menu-menu yang belum dipahami. Tentu saja harus mencari bantuan, ya semacam tutorial dasar untuk mencoba mengenal aplikasi tersebut. Sebuah ebook bertajuk 8 Ebook Autocad paling lengkap. Mencoba memahaminya satu persatu walau hanya membaca pada satu bagian saja. Hemmm, cukup membingungkan bahkan sangat bingung.

Prediksi awal, sebagai aplikasi desain hamper sama dengan aplikasi desain grafis lain yang tinggal klik tool, gerakkan mouse kemana yang diinginkan dan akan terbentuk gambar sesuai dengan tools yang diharapkan. Memang sich tidak jauh beda, fasilitas tersebut memang ada. Tapi sepertinya aplikasi ini menyajikan detail dan akurasi yang cukup tinggi. Dengan system koordinat yang lumayan membingungkan tanpa didasari dengan pemahaman matematik yang memadai. Al hasil, sekalipun pada ebook tersebut dilengkapi dengan soal latihan, belum ada gambar yang dihasilkan sebagai bukti adanya pemahaman konsep yang dikuasai.

Namun belajar harus terus berlanjut, karena belajar merupakan salah satu kewajiban yang tidak kenal waktu, tidak kenal tempat, tidak kenal usia. Kapan saja, dimanapun kita dapat belajar.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Menikmati Minggu Pagi, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar