Compaign dan Penghasilan PPC IBN

Compaign dan Penghasilan PPC IBNSepertinya tidak perlu selalu diingatkan bahwa setiap update posting yang terdapat pada CITRO MDURO hanyalah sebuah tulisan yang dapat berupa cerita yang sulit diceritakan. He... he.. he... jangan marah ya!!!!

Pada kesempatan ini compaign atau kampanye iklan yang sedang aktif pada salah satu program Paid Per Click Indonesia yaitu IDBlogNetwork (IBN) seperti yang terpasang script iklan tersebut pada sidebar blog dan bagian akhir posting. Beberapa hari terakhir saya memperhatikan iklan tersebut sering muncul pada blog ini, yang dapat diartikan blog ini mendapatkan ijin dari pengiklan untuk menayangkan iklan atau berkampanye tentang produk unggulan dari advertiser.

Bukan masalah kampanye atau ulasan seputar politik, namun yang dingin dituliskan sekedar unek-unek dari penghasilan PPC tersebut. Blog ini memang cuma memasang dua jenis scrip iklan PPC Static Banner dan PPC Flash Banner. Entah apa kelebihan dan kekurangan dari masing-masing script iklan, namun kedua jenis iklan dan ukurang yang sudah terpasang menjadi salah satu penghias dari blog ini.

Compaign Tidak Memberikan Nilai Klik

Entah apa yang menjadi faktor penyebab dari kampanye yang berhasil diperoleh, namun tidak memberikan nilai klik yang notabene merupakan penghasilan dari nilai klik melalui iklan yang ditayangkan sebuah blog. saya sekedar melakukan analisa sederhana tentang hal tersebut.
  1. Faktor Rejeki. Rejeki manusia tidak sama dan tidak ada rejeki yang tertukar. Jadi teringat ungkapan yang sering diucapkan oleh para senior dan sesepuh "Tergantung Pada Amal Ibadah"
  2. Blog Traffic. Lalu lintas sebuah blog tentu akan sangat berpengaruh pada nilai klik, semakin tinggi lalu lintas blog, semakin besar kemungkinan klik yang dilakukan pengunjung. Tentu saja blog trafik untuk konversi klik juga harus di dukung
  3. Blog Quality. Kualitas blog sangat berperan besar dalam konversi trafik penjadi sebuah penghasilan. Bukan sekedar tampilan, tentu kualitas konten yang disajikan. Apakah betul-betul sudah memenuhi keinginan pencari informasi?
  4. Layout/Design. Tampilan menarik serta memposisikan iklan tentu akan lebih menyenangkan sehingga pengunjung dapat memberikan kontribusi klik iklan sebagai ucapan terima kasih atas informasi yang telah disajikan melalui posting sebuah blog, walau sangat mungkin ada kejadian klik tidak sengaja. Kalau klik sengaja bisa dikatakan pelanggaran TOS dari penyelenggara program PPC.
Dari keempat alasan melalui analisa sederhana tersebut, blog ini tidak memenuhi kategori tersebut. Lalu lintas blog sangat rendah sebagaimana dari statistik
Compaign dan Penghasilan PPC IBN
Blog Quality dan Blog Desain. Terlalu sederhana desain yang ditampilkan dengan peletakan widget serta paduan warna yang ala kadarnya, tentang kualitas blog, tulisan yang diterbitkan hanya cerita ringan yang tidak berkualitas dan makna yang dapat disimpulkan. Sekedar ingin menulis dan bercerita meskipun kegiatan tersebut lebih sering sebagai olah raga jari dan menari diatas keyboard.

Hanya faktor rejeki yang menjadi tolak ukur dari blog ini dengan penghasil PPC IBN, jika memang ada rejeki maka akan ada earning dari klik iklan dari kampanye pengiklan, jika tidak ada klik, berarti belum direjekikan dan bukan berarti sebuah kegagalan dalam belajar monetize blog dengan PPC IBN.

Bagaimana dengan pendapatan sahabat melalui program IDBlogNetwork? Tentu lain orang lain  cerita dan lain analisa.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Compaign dan Penghasilan PPC IBN, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar