Gerhana Bulan Total 2018 "The Super Blood Moon'

The Blood Moon menjadi sebuah kalimat yang seakan mengerikan. Bulan Darah. Benarkah diawal tahun ini akan terjadi bulan darah, bulan mengeluarkan darah, atau apa saja kata-kata yang menyeramkan berkaitan dengan istilah tersebut.
The Blood Moon 2018 - Citro Mduro
Image : NASA

Menurut pelajaran yang pernah saya dengar semasa sekolah lalu. Gerhana bulan terjadi karena posisi orbit matahari, bumi dan bulan berada dalam garis simetris sehingga bulan tidak dapat memantalkun cahaya matahari yang dapat kita lihat dari bumi. Gerhana Bulan total yang diprediksikan akan terjadi pada akhir januari tahun ini merupakan gerhana total yang jarang tetjadi sehingga para ilmuwan menyatakan sebagai gerhana bulan langka. Kejadian ini disebut langka dengan istilah The Super Blood Moon menurut para ahli NASA disebabkan gerhana bulan terjadi saat bulan nampak penuh terlihat dari bumi karena berada pada posisi terdekat dengan bumi.

Lanjutkan lagi ngelanturnya mumpung lancar dalam merangkaikan kata, bukan lagi sedang sulit merangkaikan kalimat. Terus lanjutnya seperti apa? Saya sudah lupa dengan pelajaran tentang gerhana bulan tersebut. Namun sempat saya menemukan ada syariat tentang sholat gerhana bulan. Apakah hal ini disyariatkan karen kejadian langka atau sesuatu terpendam dibaliknya? Saya kurang tahu tentang hal tersebut karena proses belajar saya masih terhenti seputaran gerhana bulan dan syariat sholat gerhana. Sungguh diri ini tidak termasuk orang-orang yang berfikir.

Tentang urusan ingat mengingat sesuatu yang pernah didengar walau kurang dipelajari, pernah mendengar bahwa pada suatu masa nanti antara keimanan dan kemusyrikan akan sulit dibedakan.

Pada jaman dulu gerhana bulan merupakan suatu kejadian gaib yang tidak diketahui oleh manusia sehingga disyariatkan untuk melaksanakan sholat gerhana karena manusia tidak tahu menahu tentang kenapa kejadian tersebut bisa terjadi, ada apa yang terselip dibalik kejadian itu yang harus kita fikirkan dan dijadikab sebuah pelajaran. Dengan kesimpulan akhir menumbuhkan rasa kagum dan takjub akan kuasa ALLAH SWT yang menjadikab gerhana bulan, yang menciptakan sesuatu yang terang menjadi gelap gulita tanpa cahaya alam.

Jaman terus berkembanh dan teknologipun semakin canggih. Kapan gerhana bulan akan terjadi, serta dari mana kejadian tersebut akan nampak sangat jelas sudah dapat diprediksikan dengan kebenaran yang dapat dipertanggung jawabkan dan sudah dipercaya akan kebenaran presdiksi tersebut. Gerhana Bulan pada jaman serba teknologi saat ini bukanlah merupakan hal yang ghaib, tapi merupakan kejadian yang sudah dapar diperhitungkan bahkab kaan kejadian itu terjadi dan akan terulang sudah ada perhitungan yang dapat menentukannya. Bukab sekedar menjadi tolak ukur namun menjadi suatu yang dapat dipastikan sehingga hal yang ghaib menjadi sebuah kejadian yang biasa dan dapat diperhitungkan.

Dan akhirnya saya cukupkan tanpa sebuah kesimpulan yang tidak dapat saya simpulkan
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Gerhana Bulan Total 2018 "The Super Blood Moon', walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Gerhana Bulan Total 2018 "The Super Blood Moon'. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Gerhana Bulan Total 2018 "The Super Blood Moon' dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 comments:

Post a Comment