Printer Paper Jammed

Printer Paper Jammed - Citro MduroIni bukan permasalahan yang dihadapi oleh PAK KLEBUN, atau permasalahan yang disebabkan kedatangan Raja Saudi Arabia beberapa waktu lalu. Paper Jammed merupakan permasalahan yang kerap dihadapi oleh mereka yang mempergunakan kertas dan mengalami kemacetan. Paper Jammed, kok kertas bisa macet. Seperti lalu lintas aja yang padat merayap atau ada kejadian sepanjang jalan yang menyebabkan kemacetan di jalan. Apakah kertas juga mengalami permasalahan dalam perjalanannya sehingga mengalami kemacetan yang dinamakan Paper Jammed???

Kendala selama perjalanan mungkin saja terjadi. Paper Jammed yang dialami pada sebuah printer dapat disebabkan karena posisi kertas yang kurang pas pada landasan cetak yang ada pada mesin pencetak (printer). Hal tersebut bisa disebabkan karena tatakan printer yang kotor sehingga dapat menghambat laju kertas yang menyebabkan macetnya proses pencetakan. Atau, bisa saja ujung kertas yang sedikit terlipat sehingga tidak menempati posisi yang seharusnya yang sudah ditentukan oleh mesin pencetak menjadikan jalur kertas mengalami kemacetan, atau hal lain yang mungkin saja dapat menjadi penyebab masalah tersebut.

Tatakan kertas sudah dibersihkan, landasan cetak juga sudah bebas hambatan, seharusnya kertas dapat melaju dengan sempurna karena tidak ada halangan yang merintangi dan kertas dalam kondisi sehat wal afiat tanpa ada kerutan maupun lipatan pada ujung dan bagian kertas lainnya. Tapi kenapa masih ada kemacetan? Baru saja dinyalakan sudah mengindikasikan gejala paper jammed tersebut.

Faktor usia bisa dijadikan sebagai salah satu alas an. Usia yang semakin usang, perangkat yang ada mengalami titik aus dan fungsi yang kurang maksimal, pada gir penggerak ataupun komponen elektronika lainnya. Namun hal tersebut bukan merupakan permasalahan yang besar, karena beberapa jam sebelumnya masih dapat dipergunakan dengan mulus walau tidak sesempurna dalam kondisi baru. Berkat usaha yang diijinkan-Nya, permasalahan tersebut akhirnya teratasi sehingga mesin pencetak yang sudah cukup berumur dengan julukan CANON IP2770 dapat memberikan rejeki yang disedekahkan pada anak-anak untuk menuntut ilmu di pagi hari ini sembari menceritakan kejadiaan tersebut melalui tulisan yang tidak ketahuan ujung pangkalnya.
Printer Paper Sensor - Citro Mduro
Setelah beberapa lama mencoba mencari-cari dengan memanfaatkan bantuan mesin pencari dari berbagai sharing saudara-saudara yang pada berbaik hati untuk berbagi ilmu dan pengalamannya. Dengan mengganti seutas perangkat elektronik yang berdasarkan informasi perangkat tersebut berfungsi sebagai sensor kertas pada mesin pencetak. Karena sahabat yang berbagi ilmu dan pengalamn tersebut sangat baik hati dengan menunjukkan teknik dan cara membukanya, langsung saja praktek menuju TeKaPe, dan Alhamdulillah sekarang sudah berfungsi dengan baik. Semoga barokah dan menjadi pengalaman yang bermanfaat.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Printer Paper Jammed, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar