Ahok Berhasil Menyatukan Indonesia

Ahok Berhasil Menyatukan Indonesia "Citro Mduro"Assalamu'alaikum Wr. Wb.  Entah dari mana memulainya untuk merangkaikan kata-kata sebagai awal kalimat dari sebuah judul yang telah terlanjur dipilih ini. Alasan yang tidak jelas sehingga Ahok Berhasil Menyatukan Indonesia terlintas begitu saja dan dijadikan sebagai judul dari posting kali ini. Apakah efek dari tulisan sebelumnya yang juga tidak nyambung, atau alasan yang lain? Siapa yang akan menjawab jika yang membuat tulisan masih melemparkan pertanyaan?

Terlepas dari segala macam alasan mengapa judul Ahok Berhasil Satukan Indonesia sebagai judul, dan mungkin ini sekedar opini tak beralasan dari seorang blogger madura yang mengaku sebagai The Real Madura Blogger yang jarang aktif dalam dunia internet. Blogger kok jarang update blognya..!!! he.. he.. he... jadi tertawa sendiri nich. Apakah sudah gila ya karena lama tak update tulisan sehingga tak konek-konek dan tulisanpun tak nyambung-nyambung.

Sebetulnya berawal dari iseng-iseng mencari gambar seputar aksi 212 sehingga opini tulisan ini terlahirkan dan judul yang terpampang secara tidak sengaja terpilih. Entah apakah akan mengundang kontroversi atau bahkan akan terbuka sebuah interkoneksi yang lebih jauh khususnya bagi penulis. Siang ini tanggal 28 desember sekitar 26 hari dari aksi tersebut berlangsung baru opini tersebut dapat dipublikasikan walaupun sebelumnya memang tidak terlintas untuk beropini tentang hal tersebut melalui posting blog. Ketinggalan kereta ya..???? tapi biarlah ketinggalan kereta, terlambat dan teramat sangat terlambat untuk mengupas tentang hal ini walaupun belum dapat dikupas secara bersih dan masih tersisa getah-getah yang perlu dicuci lebih lanjut dengan pemutih akan lebih clear dan cling...

Masih berputar-putar untuk masuk pada bahasan dari judul yang dipilih, karena terus terang kabar lebih lanjut tentang hal tersebut tidak tahu menahu karena kekuperan tentang informasi terkini dan terdahulu sekalipun. Tanpa dilandasi oleh referensi yang jelas sekedar ingin menulis saja, dan sebagai label posting dipilih menulis dan isinya sekedar menulis.

Dari penulusan gambar melalui mbah yang konon katanya pinter dan serba bisa untuk memberikan jawaban atas berbagai pertanyaan maupun pernyataan, memang di dapat gambar-gambar luar biasa terlebih lagi dilingkungan Monumen Nasional "MONAS" waktu aksi tersebut berlangsung. Bahkan sangat mungkin jika mengamati gambar-gambar tersebut, jutaan orang tertumpah ruah diseputar Monas dan sekitarnya yang cukup jauh mungkin karena memang seperti apa jakarta kurang tahu juga.

Nah, dari gambar tersebut sepertinya tidak salah kalau judul ini menjadi pilihan dan diangkat sebagai tulisan sekalipun bukan sebagai opini publik ataupun private opinion. Kenyataannya yang hadir dalam aksi tersebut dalam satu naungan bendera dan tidak lagi bernaung pada bendera organisasi-organisasi Islam yang mereka pegang. Dalam satu bendera Islam.

Mengingat hal tersebut sebagai umat islam walau sangat mungkin masih jauh dari kategori sebagai seorang muslim merasa bangga bahwa negeri ini memiliki umat yang memiliki solidaritas tinggi atas agama Islam. Allahu Akbar, maha suci Allah yang telah menurunkan Ahok sehingga seluruh umat Islam Negeri ini tergerak untuk bersatu. Saya yakin se yakin-yakinnya bahwa sebagian besar dai umat islam Indonesia mendukung aksi tersebut, sekalipun ada dari sebagian yang kurang setuju dengan aksi 212 meskipun keyakinan saya mengatakan bahwa dalam hati kecil mereka sebetulnya sangat setuju dan mendukung sepenuhnya dan tidak mungkin untuk ditampakkan secara dahiriyah.

Sunggu luar biasa kehendak Allah untuk menyadarkan sebagian besar umat Islam Indonesia untuk bersatu dan berpegang teguh pada tali persaudaraan, dan terus menjalin silaturahmi. Bukan saling menyalahkan satu dengan yang lain. Meskipun berbeda mazhab dan cara pandang dalam melaksanakan ibadah, namun sebetulnya semua adalah Islam yang harus terus bergandengan tangan selama dalam satu tujuan untuk mendapatkan ridho ilahi robbi, bukan saling menyudutkan dan menyalahkan serta menganggap akulah yang paling baik dan paling dekat dengan sang kholik karena ibadahku paling benar dan baik.

Sebagai penutup tulisan yang sebenarnya belum dimulai ini, maka jangan tutup laman ini sebelum anda mengobrak abrik isi yang ada meskipun belum seberapa yang dapat anda temukan. Dan pada akhir tulisan mari kita berdoa bersama semoga kita senantiasa mendapatkan petunjujuk dan kemampuan untuk menjalankan segala perintah-Nya, diberikan kemampuan untuk menjauhi segala larangan-Nya, sersta diberikan kemampuan untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah kita rasakan dengan berucap Alhamdulillah. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Ahok Berhasil Menyatukan Indonesia, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar