Atas Nama Cinta

Atas Nama Cinta - CitrosblogCinta tak seharusnya membutakan mata dan hati. Cinta haruslah menjadi cahaya penerang yang dapat menyinari setiap pandangan sehingga lebih jelas nampak terlihat. Mata lebih terang menatap jauh kedalam sehingga mata hatipun akan lebih nyata menilai. Dengan adanya cinta tatapan mata bukan sekedar tatapan hampa tak bermakna, jauh lebih masuk tak berujung melihat sesuatu yang baik dari suatu hal yang terlihat buruk, menemukan kebaikan lebih dari keindahan yang tampak terlihat oleh mata.

Hanya mata yang memandang dengan cinta akan menemukan kebaikan dari setiap cela yang terlihat, menemukan sesuatu yang akan terasa lebih indah dari setiap kebaikan nampak. Bukan pandangan nafsu yang dapat menyingkap tabir dari setiap hal yang nampak dan terlihat mata. Pandangan nafsu hanya mampu melihat yang indah, hanya mampu melihat yang nyata. Pandangan nafsu tak akan menemukan kebaikan dari setiap kebaikan yang terlihat, tak kan mampu menemukan keindahan dibakik cela yang nampak.

Cintalah yang dapat memberikan kemampuan itu pandangan itu semua. Bukan cinta yang buta, bukan cinta membutakan mata. Jika mata sudah tak mampu membedakan kebaikan dan keburukan, jika mata sudah menganggap bahwa wajah jelek, tubuh tak ideal tak pantas untuk dicintai, hanya dapat mencintai keindahan, kecantikan, hanya dapat mencurahkan cinta karena ketampanan, maka bukan pandangan cinta yang sebenarnya. Hanyalah pandangan nafsu belaka mengatasnamakan cinta.

Jika memang sudah ada cinta, wajah yang tak seberapa akan terlihat begitu indah karena adanya keindahan yang tak mampu ditatap dengan mata, hanya cinta yang dapat menemukan keindahan, hanya dengan cinta yang dapat menemukan kelebihan dibalik kekurangan. Dengan dasar cinta, kecantikan dan ketampanan wajah, keindahan bentuk tubuh akan melahirkan keindahan yang semakin nyata karena ada keindahan yang lebih dari balik keindahannyang terlihat.

Jika katakan cinta jika masih belum mampu menemukan kelebihan dibalik kekurangan yang terlihat. Jangan bilang cinta jika belum mendapatkan sesuatu yang lebih indah dari balik keindahannyang tampak. Jika hanya mampu melihat sekilas tentang kecantikan, hanya dapat melirik sepintas tentang keindahan yang nampak, maka cinta yang hadir, nafsu belaka yang mamandang dengan penuh hasrat dan mengatasnamakan cinta.

Cinta akan menjadikan sesuatu yang terlihat ada cela nampak indah tak terkira, yang jelek akan terlihat cantik, yang cantikpun akan nampak lebih indah dengan pandangan cinta. Cinta tak pernah memberikan kekecewaan, bahkan cinta tak pernah menghadirkana kekecewaan. Penyesalan dan rasa kecewa hadir bukan karena cinta, cinta akan menghadiahkan keindahan dan memberikan kebahagiaan yang tak mampu dilukiskan, bahkan lidahpun tak akan mampu menceritakan keindahan dan kebahagiaan karena cinta.

Cintalah yang mampu menjadikan cela sebagai sebuah kebaikan dan keindahan, cinta pulalah yang dapat memperbaiki kekurangan, memberikan dekorasi keindahan pada pada keindahan yang ada sehingga akan menjadi keindahan yang sempurna.

Apalah jadinya sepasang kekasih yang gagah nan tampan, cantik nan elok luar biasa setiap mata memandanh dan decak kagum akan kegagahan serta keelokan yang nampak jika berjalan bukan karena cinta. Jalan bagaikan tak tentu arah karena hanya ada nafsu dari kecantikan dan ketampanan. Adakah sepasang kekasih yang menimbulkan decak kagum banyak orang akan kecantikan dan ketampanan yang terlihat jika tanpa ada landasan cinta?

Cinta tak akan pernah menghinakan sesuatu yang terlintas tak sempurna, tak akan terlalu mengagumi kesempurnaan yang hanya terlihat sekilas dimata. Cinta akan memandang dengan lebih hati-hati dan lebih jauh kedalam untuk menemukan kebaikan dari sebuah hal yang dianggap cela, akan menemukan sesutu yang lebih indah dari kesempurnaan pandangan mata.

Apakah tulisan ini adalah tulisan cinta? Apa judul cinta tulisan ini. Sampai paragraf terakhirpun tak ada cinta dalam judul tulisan ini karena memang tak ada cinta yang sekedar tulisan.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Atas Nama Cinta, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar