Membedakan Madu Asli Atau Palsu Dengan Cara Lemper

Madu AsliMadu adalah hasil karya dari sekumpulan hewan kecil namun dapat memberikan manfaat luar biasa bagi kehidupan manusia. Madu diyakini dapat menjadi obat dari 1001 macam penyakit. Karena kegunaan dan khasiatnya yang luar biasa tersebut, harga madu cukup fantastis. Satu botol kecil saja bisa mencapai harga ratusan ribu rupiah. Percaya atau tidak, kenyataannya memang harga madu memang cukup luar biasa, silahkan anda mencoba menelusurinya di pasar-pasar, ataupun mendapatkan bantuan si mbah google untuk mendapatkan madu berkualitas dan buktikan harga yang ditawarkan. Apakah benar harga madu yang biasa dikemas dalam botol tersebut dijual dengan harga yang dapat dikategorikan mahal?

Namun kerap kali para penjual madu melakukan semacam pemalsuan terhadap produk yang diperdagangkan. Dibilangnya madu hutan asli, tapi nyatanya bukan madu asli, tapi sudah dicampurkan dengan bahan lain untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Bahkan ada pula peternak yang sengaja memberikan pakan khusus pada lebah peliharaan agar menghasilkan madu yang lebih banyak dan lebih cepat.

Berbagai cara untuk mengetahui apakah madu tersebut madu asli atau palsu, diantaranya ada yang mengatakan bahwa dengan cara menyelupkan pentol korek kayu, dan menyalakannya. Apabila setelah dicelupkan dan dinyalakan dapat menyala maka dapat dipastikan bahwa madu tersebut merupakan madu asli. Namun terkadang madu yang lulus tes dengan teknik korek api setelah beberapa minggu terlihat gumpalan Kristal yang mengendap. Bagaikan ada Kristal gula pasir. Apakah ini madu atau air gula? Bisa jadi pertanyaan tersebut yang timbul.

Teknik lain ada pula yang meletakkan madu pada lembaran kertas, apabila madu tersebut tidak membasahi kerta sampai menembus kertas bisa dikatakan madu asli. Entahlah, kenyataannya sekalipun lulus dari seleksi tersebut masih juga ada keraguan atas keaslian madu tersebut setelah beberapa waktu kemudian.

Menurut informasi dan menurut cerita yang sepertinya tidak perlu diceritakan ulang, madu asli tidak membeku sekalipun diletakkan di dalam lemari es dalam waktu lama, tidak berubah warna dan penampilan sekalipun disimpan dalam waktu yang cukup lama, bahkan dalam kurun waktu 5 tahun lebih. Tidak akan tambah encer sekalipun dipanaskan diterik matahari.

Tentu saja untuk mendapatkan madu asli dibutuhkan pengetahuan yang cukup seputar permaduan, trik-trik cepat seperti trik korek api, ataupun trik kertas dapat dipergunakan untuk menguji keaslian madu tersebut. Jika harus menyimpan dalam lemari pendingin sepertinya si penjual akan keburu pulang, untuk disimpan dalam waktu yang cukup lama tentu harus kita beli terlebih dahulu. Namun trik-trik tersebut sepertinya saat ini bukan lagi menjadi trik jitu untuk memastikan kealian madu.

Harus ada teknik yang betul-betul ampuh untuk memastikan madu asli atau tidak, tidak perlu lama dan adanya jaminan keaslian yang dapat dipertanggung jawabkan baik secara fisik maupun secara moral. Teknik yang sebetulnya sangat mudah, namun jarang sekali bahkan sangat sulit dilakukan untuk melakukan pengujian keaslian madu. Saya menyebutnya “Membedakan Madu Asli Atau Palsu Dengan Cara Lemper”.

Bagaimana melakukan teknik tersebut? Apakah sudah dapat dipastikan keaslian dari madu yang diuji? Fantastis dan betul-betul terbukti, sekalipun disimpan sekian tahun tidak beku, sekali gesekpun langsung terbakar. Ini dia teknik pengujian madu dengan cara lemper.

Menurut pakarnya yang sudah membuktikan, langkah yang harus dilakukan cukup sederhana. Bawalah pulang kerumah madu yang anda miliki. Apabila istri dirumah marah besar, maka sangat dapat dipastikan madu yang ada bawa asli.

Percaya atau tidak, silahkan dibuktikan trik yang dikembangkan Cak Lontong dengan salam khasnya Salam Lemper.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Membedakan Madu Asli Atau Palsu Dengan Cara Lemper, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar