Kicauan Burung di Pagi Hari

Kicauan Burung di Pagi HariKemampuan menulis adalah kemampuan menuangkan kata-kata dalam bentuk kalimat-kalimat yang tidak harus indah. Apakah itu kata-kata yang merupakan kejadian nyata maupun hanya sebuah imajinasi belaka dan fiktif tanpa harus terlihat oleh indera manusia secara nyata.

Pada dasarnya setiap manusia adalah penulis, karena kita diberikan karunia untuk berkata-kata dan memahami sebuah bahasa. Setiap manusia memiliki imajinasi yang tentu saja tingkat imajinasi masing-masing individu memiliki tingkat yang berbeda. Ada yang memiliki kemampuan imajinasi tinggi, ada yang ala kadarnya, namun secara pasti yang mungkin tidak dapat dipastikan setiap manusia memiliki kemampuan imajinasi atau bahkan berhalusinasi.

Kemampuan berbahasa, berimajinasi adalah kemampuan alami yang sudah dimiliki setiap manusia. Seperti apapun manusia itu sudah pasti sekalipun tidak dapat memastikan akan kemampuan bahasa dan imajinasi yang dimiliki.

Dari kemampuan alami yang dimiliki sebenarnya manusia adalah penulis yang dapat menuliskan cerita, baik cerita nyata ataupun sekedar cerita hampa belaka. Tulisan penuh inspirasi maupun sekedar tulisan imajinasi yang sulit berarti dan diartikan tanpa adanya hati nurani. Atau sekedar menuangkan imajinasi yang dapat berupa puisi walaupun hanya dengan kata-kata mati yang keluar dari dalam lubuk sanubari sebagai ungkapan rasa hati.

Ada yang mampu menulis dengan merangkaikan kata-kata indah, menjadikannya sebuah lagu tanpa ada rasa ragu. Walau terkadang kata-kata itu terkesan kaku.

Burungpun dapat berkicau tanpa ragu, pagi siang bahkan dimalam hari. Tanpa ragu bersenandung lagu rindu yang terkadang sangat menyayat kalbu menimbulkan rasa haru sambil terbang diantara langit biru. Ada pula yang berkata-kata penuh dengan saru yang memberikan kesesakan dalam paru. Atau sekedar menjerit karena selalu diburu.

Cukup lama tak mengungkat kalimat sumbang, seakan tertutup pintu gerbang. Tak lagi mampu merangkai kata-kata yang indah bermakna sedari dulu, terlebih lagi setelah lama tak melatih diri. Hanyalah ini yang mampu untuk memecahkan hati yang cukup lama bisu tak mampu untuk segera berlalu. Semoga hanya mampu tersenyum membaca tulisan yang gagu untuk menampakkan diriku yang lama lenyap ditelan rindu. Adakah yang merindukanku????
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Kicauan Burung di Pagi Hari, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar