Cukup Lama Tak Update Blog

Cukup Lama Tak Update BlogEntah sudah berapa lama blog ini seakan tidak terurus dan terbengkalai meskipun sebenarnya cukup lama sudah tidak mengurus blog ini dan membiarkannya terbengkalai tanpa adanya pembaharuan postingan walaupun sekedar cerita kosong seperti biaasa yang menjadi topik utama dalam blog pribadi yang tidak terlalu pribadi ini.

Malam ini memang tak terdengar suara kicauan burung seperti yang diceritakan pada tulisan sebelumnya, suara jengkerikpun seakan larut dalam kesunyian malam yang tak terlalu sepi. Hanya sayup terdengar detakan jamm dinding yang seakan lunglai untuk menggerakkan jarumnya.

Tengah malam sudah jika kulirik jarum yang menunjuk angka tegak keatas sekalipun diri ini tidak terlalu larut dalam keheningan malam ini.

Mencoba merenungkan apa yang telah dilakukan dari detik, menit, jam, hari sebelumnya. Hanya mampu menggelengkan kepala tak mampun menundukkan kepala memahami apa yang telah dilakukan dan apa yang harus dilakukan demi memperbaiki kesalahan yang telah terlanjur diperbuat.

Sekilas terlintas diri ini sebagai insan yang baik meskipun sebenarnya kebaikan itu sangat jauh dari kenyataan. Memandang kesalahan dari orang lain tanpa ada keberanian untuk mengakui kekurangan dan kealpaan yang ada pada diri sendiri. Merasa sudah melakukan yang terbaik meskipun sejatinya apa yang telah diperbuat sangat jauh dari ajaran yang semestinya.

Memohon ampunan tanpa terlalu berharap akan adanya pengampunan karena kesombongan yang masih sangat tebal membungkus diri terlebih jiwa yang sebenarnya hampa bagaikan ruang besar yang kosong tanpa terisi sesuatu pada salah satu sudut ruang jiwa. Hanya mampu menampakkan kesempurnaan yang khayal sekedar untuk mendapatkan pujian berani mengakui kehampaan yang sebenarnya.

Adanya rasa syukur yang terucap apakah sudah benar-benar sebagai ungkapan rasa syukur, atau sekedar hanya bisa mengingatkan orang lain, sementara diri ini tidak mampu menghentakkan dalam keterlelapan dan buaian mimpi, ataukah hanya sekedar ingin dikatakan orang beriman dan taat menjalankan ibadah serta banyak melakukan sunnah yang sebetulnya sangat mungkin hanyalah amalan syaithoniyah.

Entahlah, kemana harus mencari jati diri tanpa adanya petunjuk, bimbingan, dan pertolongan-Nya. Masihkah kesombongan ini akan terus berlaku tanpa menyadarkan diri akan arti hakekat yang seharusnya dipahami secara perlahan????
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Cukup Lama Tak Update Blog, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar