Standar Minimum Menjadi Seorang Blogger

Standar Minimum Menjadi Seorang BloggerSemoga saat tulisan ini terbit, aktivitas Gunung Kelud sudah kembali normal. Abu Vulkanik tidak lagi menyelimuti dan bikin kelilipan. Memang sengaja posting ini diterbitkan secara terjadwal agar tidak sampai ide menulis tentang topik Standar Minimum Menjadi Seorang Blogger lenyap dan sirna dari ingatan ini.

Tulisan ini berawal dari sebuah perbincangan ringan melalui chat sosial media yang populer dengan jutaan pengguna diseluruh dunia. Dalam obrolan melalui tulisan tersebut sebuah pertanyaan sekaligus pujian. "Apa langkah awal menjadi seorang blogger sukses, saya ingin seperti anda".

Jadi tertawa dan malu mendengar pujian tersebut. Benarkah saya seorang blogger yang sudah sukses? Alhamdulillah ternyata ada juga yang menganggap saya sebagai seorang blogger yang telah mencapai kesuksesan dalam dunia blogging dan online. Padahal, dari beberapa blog yang saya kelola trafik blog ya gitu-gitu aja tidak jauh beda dengan trafik blog sahabat blogger yang lain, bahkan mungkin jauh lebih rendah dibandingkan dari blog yang lain. Namun hal tersebut merupakan suatu hal yang patut disyukuri dan merupakan nilai plus walaupun hanya seorang blogger dari ratusan blogger yang saya kenal memberikan predikat saya blogger sukses. Terlebih lagi dengan kualitas tulisan yang lebih sering terlepas begitu saja tanpa jelas arah dan tujuan dari maksud dalam tulisan tersebut.

Saya ingin seperti anda, begitu menurut obrolan tersebut. Jangan dech, jangan menjadi blogger yang seperti saya. Jadilah blogger yang lebih mandiri dan profesional dalam menekuni dunia blogging, menulislah yang lebih baik dan lebih bermanfaat bagi para pembaca.

Oke, kita tinggal seputar omongan yang bikin kepala saya semakin besar dan bengkak tersebut, sekarang waktunya berbagi sedikit tentang Standar Minimum Menjadi Seorang Blogger versi CITRO MDURO, ya versi admin blog ini yang mungkin sangat berbeda dengan versi yang lain.

Pertama.  Langkah awal untuk menjadi seorang blogger adalah harus bisa baca tulis, baca tulis, baca tulis yang dimaksud adalah anda harus bisa membaca, dan menulis. Untuk menulis dalam dunia blogging tentu harus bisa mengoperasikan komputer walau sekedar bisa menyalakan dan mematikan komputer seperti dalam kaos "Sumpah Aku Ini Blogger".

Kedua. Syarat pertama tadi harus bisa baca tulis, tentu menyalakan dan mematikan komputer belum cukup untuk menjadi seorang blogger. Blogging berkaitan dengan mengoperasikan komputer, menjalankan browser internet, dan mengetik huruf demi huruf yang dapat terangkai menjadi kalimat demi kalimat sehingga terbentuk beberapa paragraf yang nantinya mungkin disebut sebagai posting atau artikel. Seorang blogger harus memiliki kemampuan tersebut sekalipun berupa keterampilan mengetik sebelas jari. Namun sepertinya kemampuan mengetik tidak menjadi mutlak, anda dapat menyusun draft tulisan dalam lembar kertas dan meminta bantuan rental untuk mengetik draft tersebut serta membackup file tulisan tersebut dalam bentuk soft copy, tentunya butuh tambahan modal selain modal untuk koneksi internet.

Ketiga. Baca tulis sudah anda kuasai, cara mendapatkan tulisan dalam bentuk ketikan sudah anda miliki, selanjutnya sebagai langkah ketiga sebagai standar minimum adalah memahami cara publikasi tulisan yang sudah diketik tersebut. Jika belum paham buka laman google dan ketikkan cara publikasi artikel pada blog. Jika masih bingung hubungi dokter terdekat untuk mendapatkan obat penenang agar anda tidak streess karena kegiatan blogging.

Ketiga standar minimal tersebut adalah versi saya, anda boleh setuju dan boleh juga tidak menolak standar tersebut. Silahkan anda mencoba untuk menjadi blogger yang berani menulis apa adanya sebelum melangkah pada tulisan yang ada apanya.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Standar Minimum Menjadi Seorang Blogger, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar