Sedikit Modifikasi Template Untuk Tampilan Baru

Tahun baru sudah lewat beberapa waktu lalu. Baju baru mungkin, sepatu baru, ataupun kendaraan baru, namun yang lebih penting adalah semangat baru agar lebih baik untuk perubahan di tahun 2014. Entah apapun resolusi yang ditargetkan pada tahun 2014, yang jelas resolusi layar sudah sangat mendukung untuk sekedar browsing, menulis dan update blog mengais sesen demi satu sen dari kegiatan blogging.

Beberapa pengalaman sudah dilalui selama perjalanan tahun 2014 yang sudah memasuki pekan kedua januari, mulai dari informasi pajak (Tax Information)  yang harus disampaikan sebagai salah satu syarat approve akun google adsense, serta sampai tulisan terakhir ini diterbitkan, CITRO MDURO sudah mengalami beberapa kali error pharse html. 

Kesalahan pada theme tentu saja tidak terjadi begitu saja. Tahun baru tidak harus mengganti baju baru, sedikit renovasi baju yang sudah ada mungkin dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif. Alternatif tersebut menjadi pilihan untuk baju dari blog ini. Meskipun tidak ganti baju, saya sedikit memberikan perubahan warna pada background, serta menambah beberapa pernik untuk menghemat space sidebar. Berikut beberapa perubahan dan penambahan yang saya lakukan.

Pada bagian atas. Sedikit perubahan dilakukan pada lebar pembatas antara header dan bagian conten, serta ada perubahan bentuk menu, entah apa jenis menu yang dipergunakan sekarang. Jika sebelumnya polos tidak ada isi apa-apa pada kotak hitam tersebut, sekarang sudah ada menu-menu dan sub menu. Masih warna hitam tetap menjadi pilihan yang menurut saya sudah sesuai dengan selera desain kampugan admin tentunya.
Sub Menu Container
Pada bagian side bar untuk menghemat space, saya menempatkan 4 widget pada posisi sejajar mempergunakan tab view untuk masing-masing widget. Pilihan warna tentu kurang eye chacing, namun inilah selera saya tentang warna yang mungkin terkesan kampungan
Tab View Menu
Satu hal yang belum terselesaikan, yaitu perubahan pada related post. Yang saya inginkan adalah related post dengan thumbnail dan snippet.

Untuk ganti baju baru tentu harus banyak modal yang dikeluarkan, yaitu modal waktu dan edit template, sementara penambahan pernik dan perubahan warna tidak butuh banyak modal, cukup mengikuti tutorial dari para programmer yang telah dapat membaca dan memahami serta membuat bahasa program yang berbasis java untuk memanggil kode-kode tersebut sehingga semua tombol dapat berfungsi dengan baik.

Kekurangan pada template ini tentu masih banyak dibandingkan dengan kelebihan yang ada. Namun bagi saya ini merupakan hasil dari sebuah kerja dalam memahami struktur blog dan kode html yang betul-betul bikin lunglay. Selain itu, ada kesalahan pada margin dan padding header, sehingga saya masih mempergunakan widget html untuk meletakkan image pad header.

Setiap manusia memiliki nilai rasa terhadap keindahan dan itu merupakan sesuatu yang relatif, bagus menurut saya, belum tentu menurut yang lain. silahkan penilaian anda tentang tampilan dan tata letak dari blog ini berdasarkan browser engine yang dipergunakan untuk pembelajaran dan perbaikan lebih lanjut.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Sedikit Modifikasi Template Untuk Tampilan Baru, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar