Yang Harus Dilakukan Jika Koneksi Lemut

Smart DealerSebagai seorang blogger atau mungkin lebih tepat dengan sebutan narablog agar tidak terfokus pada salah satu platform yang dapat dipergunakan untuk kegiatan blogging, koneksi internet merupakan salah satu kebutuhan utama yang harus tersedia bagi seorang narablog. Betul tidak pendapat tersebut? Jika merupakan sesuatu yang benar, semua hanyalah sebuah kebetulan, namun jika salah dan para sahabat tidak setuju dengan hal tersebut. Mohon dimaklumi keterbatasan kemampuan dalam analisa dan deskripi melalui tulisan yang tidak seberapa dari admin.

Ngelantur ya…. Setuju ataupun tidak ini adalah sebuah pemahaman dari penulis dan menganggap bahwa koneksi internet yang memadai sebagai salah satu kebutuhan pokok sebagai narablog. Jika salah satu kebutuhan tidak terpenuhi, maka kemungkinan besar kegiatan tersebut tidak dapat berlangsung sebagai mana mestinya. Update posting, blogwalking, atau kegiatan lain yang masih berkaitan, apalagi yang dikatakan dengan sebutan optimasi mesin pencari yang terkadang membutuhkan membuka banyak tab pada browser.

Namun, terkadang bahkan sering kali koneksi internet kurang bersahabat dengan memberikan akses koneksi yang lumayan super lambat dan jauh dari yang dijanjikan oleh provider seperti dalam sebuah tayangan iklan. Dengan koneksi yang saya dapatkan sepenuhnya bukan kesalahan dari provider, perangkat yang kurang mendukung juga menjadi salah satu faktor lemutnya koneksi internet. Maklum berada pada coverage EVDO, namun perangkat koneksi yang dipergunakan tidak mendukung jaringan tersebut untuk provider yang anti lelet (Salah satu Faktor Kecepatan Koneksi).

Apa yang Harus Dilakukan Jika Koneksi Lemut??? Apakah kita harus marah-marah, atau ngomel dan tidak ada yang menggubris? Tentu hal tersebut pilihan salah menurut saya. Bagi saya, koneksi lemut merupakan sebuah berkah. Jika koneksi lemut berarti saya harus meninggalkan kursi duduk dan beralih posisi dari depan computer untuk melakukan kegiatan yang lain, paling tidak beranjak pada tempat tidur untuk sekedar selonjor meluruskan badan sampai mata terlelap dan tidak ingat bahwa koneksi sedang unlemuted.

Tidur adalah pilihan saya, namun jika masih ingin melanjutkan kegiatan blogging. Hal tersebut masih saja dapat dilakukan dengan koneksi super lambat. Langkah apa yang harus dilakukan? Jangan matikan computer anda atau putus koneksi internet anda yang sedang super lemot. Bukalah aplikasi teks editor seperti Microsoft word atau aplikasi lain yang biasa anda pergunakan. Buatlah sebuah judul atau langsung ketikkan huruf demi huruf sehingga tersusun menjadi kalimat-kalimat yang tidak terlalu indah. Simpan oretan anda tersebut menjadi sebuah file yang dapat dibuka kapan saja.

Apa manfaat mengetik pada aplikasi olah kata tanpa koneksi internet? Tentu saja banyak manfaat. Melatih ketarampilan mengetik tanpa acuan referensi yang biasa di dapatkan dari internet. Langsung mengetik kata demi kata sehingga tersusun menjadi beberapa paragraph, jika koneksi sudah memadai dan siap untuk memenuhi kebutuhan koneski, tinggal login dan publikasi ketikan yang telah tersimpan pada harddisk Komputer. Dengan memanfaatkan aplikasi olah kata yang terinstall, ide menulis tidak akan melayang begitu saja dan masih tersimpan siap dibagikan pada khalayak ramai beberapa saat kemudian, dan tulisan inipun begitu pula adanya.

Bagaimana pendapat sahabat yang lain? Setuju ataupun tidak silahkan memberikan komentar ketika anda terdampar disini dan membaca tulisan ini, meskipun kisah ini merupakan kisah usang yang sudah lama diterapkan oleh banyak narablog.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Yang Harus Dilakukan Jika Koneksi Lemut, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar