Sedikit Cerita Pengalaman Google Adsense

Mengenal dunia blogging kurang lebih pertengahan 2009 dengan blog pertama berbasis wordpress gratisan yang sekarang sudah tidak lagi terurus dan terbengkalai. Dalam waktu setengah kurang lebih belajar tentang blogging dan menulis apa yang ingin dituliskan, prinsip dasar waktu itu yang penting update blog, blogwalking dan mendapat kunjungan balik yang berarti blog tersebut juga mendapatkan kunjungan dari hasil blogwalking yang dilakukan. Seakan trafik blog diperoleh dari blogwalking.
Google Adsense
Beberapa bulan memasuki 2010 mencoba membuat blog gratis pada blogspot. Dari modal blog tersebut saya mengenal google adsense sebagai salah satu metode Monetize Blog sebagai penayang iklan. Pontang panting mencari cara untuk dapat diterima menjadi publisher google adsense dengan syarat blog berbahasa Inggris yang dapat diterima waktu itu. Dengan bantuan google translate, semoua posting disulap dalam bentuk konten berbahasa Inggris. Usaha ternyata tidak sia - sia walau masa peninjauan akun berlangsung cukup alot dengan kesalahan yang serupa, alamat dan kode pos yang masih jadi permasalahan.

Akhirnya akun itupun diterima dan sempat menayangkan iklan melalui script iklan yang dipasang pada sidebar walau hanya bertahan kurang lebih tiga hari dan mendapatkan surat pemutusan hubungan kerja karena adanya klik tidak valid. Aneh, dari mana juga datangnya klik tidak valid tersebut.

Akun pertama yang berhasil approve akhirnya sirna dari google adsense, tidak putus harapan buat akun gmail baru dan mendaftar ulang dengan blog yang serupa. Ditolak dengan alasan aplikasi pernah dikirim. Putar akal, merubah url blog tanpa merubah konten dan akhirnya aplikasi tersebut disetujui dan bertahan sampai 10 september kemarin dengan menyisakan balance yang besar untuk ukuran kantong saya, Terakhir unpaid earning yang saya ingat sekitar $400 lebih, sementara earning harian sudah diatas &20. Hampir strees sih sebetulnya, tapi saya coba membalik akal. Sesuatu yang sudah masuk dalam tubuh kalau memang bukan rejeki akan tetap dimuntahkan, akhirnya kembali tenang dan mencoba prospek dengan lain program meskipun masih berputar dalam Paid Per Click.

Semalam, melalui dashboard CITRO MDURO, utak atik menu penghasilan, yang menyatakan blog disinkronisasi dengan akun yang sudah tidak aktif, mencoba login dengan akun baru kebetulan akun email blog ini yang pernah banned pertama kali gara - gara klik tidak valid, kenyataan diluar dugaan tampak seperti gambar berikut:
Google Adsense
Jika sobat berkunjung di blog ini dan menemukan ruang kosong pada bagian sidebar, hal tersebut karena script CPM saya ganti dengan script google adsense.Hanya bisa berdoa dengan pengalaman kelam CITRO MDURO, semoga mendapat persetujuan dan kembali menayangkan iklan dari program yang menjadi favorit banyak blogger walau tidak sedikit pula yang merasa kecewa dengan kebijakan program.

Sekedar Sedikit Cerita Pengalaman Google Adsense, untuk cerita yang lain dengan topik serupa bersambung pada posting selanjutnya.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Sedikit Cerita Pengalaman Google Adsense, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar