Kembali Banned Google Adsense

Kejadian itu sebetulnya terdeteksi kemaren setelah mencoba login pada dahsboard salah satu PPC program yang banyak digandrungi para blogger mattre seperti saya, walau tidak semuanya fokus dengan satu program paid per click yang dikelola pihak google. Namun bagi saya memiliki akun program PPC dan memiliki kesempatan memasang inklan sepertinya memiliki kepuasan tersendiri secara moral seorang blogger dan tentu saja secara materi yang pernah dirasakan selama menjalin mitra kerja sebagai publisher.

Mencoba mengingat pengalaman untuk memiliki akun tersebut semenjak baru mengenal blogging sekitar tahun 2010, kurang lebih 4 kali mengalami penonaktifan akun google adsense. Anehnya lagi akun email yang pertama kali didaftarkan sebagai publisher dari program tersebut, beberapa waktu lalu mendapat kesempatan ulang untuk menayangkan iklan kembali dan sempat mengumpulkan $$$$ pada angka 1 selama kurang lebih satu minggu menayangkan iklan. Namun apa daya karena terburu nafsu akhirnya akun tersebut kembali dinonaktifkan dengan alasan klik tidak falid. Kurang lebih pesan yang diperoleh sebagai berikut:
Halo sucitro hadi santoso,

Sewaktu memeriksa data kami baru-baru ini, kami menemukan bahwa akun
AdSense Anda telah menimbulkan risiko besar terhadap pengiklan AdWords.
Karena menyimpan akun Anda dalam jaringan penayang kami dapat merugikan
pengiklan kami secara materi di masa mendatang, kami memutuskan untuk
menonaktifkan akun Anda.

Harap maklum bahwa langkah ini perlu kami lakukan untuk melindungi
kepentingan pengiklan dan penayang AdSense lainnya. Kami menyadari
ketidaknyamanan yang ditimbulkan karenanya, dan kami berterima kasih
sebelumnya atas pengertian dan kerjasama Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang akun atau tindakan yang kami
lakukan, jangan balas email ini. Anda dapat menemukan informasi lebih
lanjut dengan mengunjungi
https://www.google.com/adsense/support/bin/answer.py?answer=57153&hl=in.

Hormat kami,

Tim Google AdSense
Keterangan setelah login pada https://www.google.com/adsense
Kembali Banned Google Adsense
Kesalahan sebetulnya terletak pada publisher yaitu admin CITRO MDURO yang terburu nasfu untuk kembali merasakan gajian dari program tersebut. Beberapa kesalahan yang saya lakukan berdasarkan analisa tersebut:
  1. Posting membabi buta, untuk posting saya import dari salah satu blog yang  sebelumnya menjadi ladang pendulang dolar pada akun sebelumnya. Blog baru beberapa hari sudah memiliki 2k posting lebih, tentu hal tersebut melanggar aturan
  2. Share post blog pada fans page blog yang sudah banyak memiliki follower. Fans Page yang biasa dipergunakan untuk untuk blog lama dengan jumlah lika sekitar 17k
Bermain dengan google adsense yang sebetulnya bukan permainan dan prediksi jitu, harus lebih hati-hati dan meluruskan niat mencari sesuatu yang lebih barokah dengan mengikuti aturan main. Secara natural blog baru belum memiliki trafik tinggi dan posting yang tidak terlalu banyak.

Sebagai kesimpulan akhir untuk sukses bisnis online dengan PPC google adsense adalah melakukan hal natural, posting natural dengan jumlah posting yang realistis sesuai dengan umur blog serta trafik yang riil, usahakan berasal dari organik trafik. He.. he.. pengalaman banned kali ini menjadi pelajaran dan tidak menyebabkan kejengkelen seperti banned pada awal pengalaman memiliki akun tersebut. Namun upaya untuk tetap memiliki akun dari program tersebut masih terus bergelora dan akan terus berupaya sambil menceritakan proses sebagai update blog walau tidak secara mendetail.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Kembali Banned Google Adsense, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar