Sinkronisasi Akun Skype dan Facebook

Facebook merupakan social media yang dipergunakan jutaan user, itupun hanya user yang berasal dari Indonesia sebagai pengguna facebook yang berada pada peringkat besar dunia. (Gini dech kalau ketinggalan informasi), tidak dapat mengetahui secara pasti pengguna facebook Indonesia berada pada urutan keberapa, namun meskipun sepintas pernah mendengar bahwa Indonesia adalah salah satu dari sekian Negara yang penduduknya banyak mempergunakan social media yang satu ini.

Selain sebagai media social untuk berkomunikasi tanpa batas wilayah, facebook juga banyak dimanfaatkan untuk promosi produk, walau sampai saat ini masih belum dapat memahami teknik facebook marketing, terlebih lagi kalau harus memasang iklan di facebook. Tentu saja keterbatasan modal untuk melakukan hal tersebut belum bisa dilakukan, sekaligus produk apa yang akan ditawarkan.

Terlepas dari semua hal tersebut, facebook bagi saya merupakan media social yang telah memberikan manfaat besar, menjadikan kerabat, sahabat yang jauh menjadi dekat. Namun sebaliknya terkadang menjadikan yang dekat terasa jauh. Bagaimana tidak seperti tersebut?

Saudara yang berada nan jauh disana, dapat saling bertatap muka berkomunikasi hanya dengan modal koneksi internet unlimited dan sebuah webcam yang terpasang sudah dapat saling bertatapan secara langsung walau tersendat-sendat, dapatlah mengobati rasa kangen karena terpisahkan oleh jarak dan selisih waktu sekian jam.

Saudara dekat terasa jauh, silaturahmi berkurang dan berkomunikasi via telepon atau sms meskipun hanya berada beberapa meter saja dari rumah. Ruar biasa, teknologi dapat memutar balik kehidupan kita (walau sangat tergantung pada pribadi masing-masing juga).

Judulnya kemana, isinya juga kemana? Oke kembali pada topic yang sebetulnya ingin dituliskan. Sinkronisasi akun skype dan facebook. Facebook telah bekerja sama dengan skype dan integrasi add-ons facebook video call melalui browser tanpa harus register skype terlebih dahulu. Namun jika kita memiliki akun skype, dengan aplikasi dekstop skype kita dapat mensinkronisasikan kedua akun tersebut, sehingga dapat update status tanpa harus membuka laman facebook.

Hal tersebut yang sedang saya lakukan, maksud hati ingin menampilkan akun teman-teman facebook pada daftar kontak skype, namun apa daya versi yang telah terinstall tidak mendukung hal tersebut.
Sinkronisasi Akun Skype dan Facebook
It is no longer possible to contact your Facebook friends in this version of Skype. Download latest version to call or message them

Berhubung koneksi yang tertatih - tatih, proses updating skype membutuhkan proses yang tidak jelas kapan menuju finish, he.. he.. perlu sabar.
Updating Skype Progress
Proses mengalami kegagalan, harus download full setup sebesar 31,03 MB, butuh waktu sekitar 30 menit lebih dengan koneksi apa adanya. he.. he..
Skype Download Proggress
Lumayan lama juga downloadnya hampir satu jam, setelah selesai proses download, install dan pesan seperti sebelumnya sudah tidak keluar lagi walau kontak teman - teman facebook belum keluar juga.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Sinkronisasi Akun Skype dan Facebook, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar