Hanya Obral Janji Tak Terbukti

Entah kenapa jari ini tergerak untuk melakukan editing sebuah gambar dan memasukkan beberapa baris kalimat dalam gambar tersebut. Bagaikan sebuah poster para calon legeslatif yang siap untuk bersaing dalam pemilihan calon legeslatif mendatang dengan berbagai slogan untuk menarik simpati para pendukung dan memenangkan pemilihan serta duduk menyampaikan aspirasi rakyat melalui kursi legeslatif.
Hanya Obral Janji Tak Terbukti
Berbagai slogan untuk kemaslahatan, kesejahteraan, dan kemakmuran hidup masyarakat secara umum termasuk para pendukung mereka, walau terkadang banyak orang yang mengatakan “Kok tidak seperti waktu butuh ya”.

Dor to dor dan mengetuk pintu untuk mendapatkan dukungan suara dari pintu kepintu memohon bantuan, namun mungkin saja setelah menjabat seakan tidak kenal dengan para tetangga yang telah memberikan dukungan terhadap kesuksesan mereka berada dan duduk santai di kursi legeslatif. Entahlah, saya yakin tidak kesemua orang yang mencalonkan diri memiliki watak dan sifat tersebut. Bagaikan kacang lupa akan kulit.

Mungkin seandainya saya yang mencalonkan diri, dan berhasil duduk pada posisi bergengsi tersebut, mengurus kepentingan pribadi terlebih dahulu sebelum mengurus kepentingan masyarakat banyak. Jika sempat seperti yang tertera pada gambar. Namun jika poster yang dibuat memuat kalimat seperti yang tertera pada gambar, bukan berarti siap kalah, namun bunuh diri yang dilakukan dan membuang biaya sia-sia, mending dipergunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat dari pada hanya membuat poster tak bermakna.

Mengedit gambar yang dilakukan juga sekedar iseng dan tidak bermakna, menulispun juga tanpa makna, dan tidak layak terpilih sebagai anggota legeslatif, apalagi memang tidak ada partai yang mau merekrut orang bodoh untuk memperjuangkan kelangsungan hidup partai.

Tulisan ini hanya berupa tulisan, tidak ada maksud dan tujuan apapun. Tidak paham tentang politik yang hanya hangat dan asyik dibicarakan namun sulit untuk dipraktekkan dengan benar, menurut pandangan seorang bodoh, politik hanyalah sebuah tipu muslihat untuk mencapai sebuah tujuan walau terkadang harus menerapkan berbagai cara untuk mencapai titik tujuan tersebut. Sekedar Obral Janji Tanpa Bukti

Entahlah seperti apa yang dinyanyikan Iwan Fals.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Hanya Obral Janji Tak Terbukti, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar