Adobe CS3 : 3D Teks Image Color

Sharing meskipun tidak terlalu detail tentang Mengatasi smartphone yang sudah lebih smart dari pemilik dengan masalah restart berulang melalui sebuah tulisan Flashing Nexian A850 S Energi. Kembali ingin menulis sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan khusus dalam satu minggu, yaitu memberikan materi desain grafis pada salah satu sekolah Kejuruan Negeri sekalipun sangat tidak berkompetensi untuk mendapatkan sebutan tersebut, namun apa boleh dibuat jika sebuah kepercayaan telah diberikan, sekalipun tidak berkompetensi harus berupaya memberikan semampunya sekalipun tidak berpatokan apa yang seharusnya menjadi acuan yaitu program pendidikan yang bernama silabus dan RPP.

Memberikan materi tanpa menguasai materi yang sesungguhnya, hanya mengenal praktikum dari pengalaman selama ini. Langsung pada pokok bahasan 3D Teks Image Color With Adobe Photoshop CS 3. Yang dimaksudkan dengan judul tersebut adalah membuat teks 3D efek dengan gambar sebagai latar warna teks, bukan latar belakang dari teks tersebut. Yuk langsung saja mulai Step by Step
  1. Creat New Layer
    Buat sebuah layer sesuai dengan yang dibutuhkan, sebagai sampel saya buat layer dengan ukuran 320 x 240 pixel, Resolusi 72 pixel/inchi (File -->> New atau langsung tekan tombol CTRL + N)
  2. Type some teks
    Arahkan kursor pada type tools atau tekan 'T', Ketikkan teks yang diinginkan

  3. Drag Image to Teks Layer
    Buka sebuah gambar, drag gambar tersebut pada layer teks

    Secara default, layer gambar akan berada diatas layer teks
    atur layer image size
  4. Creat Clipping Mask
    Klik menu Layer -->> Creat Clipping Mask (CTRL + ALT + G)

    Hasilnya seperti berikut

  5. Aktifkan layer teks, Add layer Style untuk mempercantik tampilan seperti Bewel and Emboss, drop shadow dll
    Klik menu Layer --> Layer Style. Pilih yang diinginkan, misalkan Bewel and emboss

    Atur Depth, Size dan Soften sesuai dengan selera
  6. Tambahkan layer style yang lain, misalkan drop shadow, Stroke, Inner shadow atau yang lainnya
Hasil akhir berdasarkan kreasi yang saya buat seperti gambar berikut
3D Teks Image Color
Desain grafis menitik beratkat pada kemampuan penggunaan software dan imajinasi, sebuah karya seni memiliki nilai artistik yang relatif dan berbeda dari penilaian sudut pandang yang berbeda. Bisa dikatakan bagus, biasa, bahkan jelek, tergantung yang menilai. Lain halnya dengan mencari penilaian terhadap yang kuasa, kita harus terus berupaya untuk melakukan yang terbaik dan terus mendekatkan diri pad yang kuasa, sememntara karya seni hanyalah sebuah karya, semoga bermanfaat.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Adobe CS3 : 3D Teks Image Color, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar