Sekedar Menulis Saja

Sebetulnya agak simpang siur kebingungan diri ini untuk sekedar update posting. Tak sebait katapun terlintas untuk memulai sebuah tulisan. Hal tersebut memang sering terjadi, terlebih setelah jarang melakukan update.

Setelah dipikir, update post merupakan penyegaran yang sangat baik terhadap kerja otak kita. Patutlah dikatakan jika seorang blogger merupakan orang-orang yang piawai dalam merangkaikan kata. Bagaimana tidak, untuk memulai sebuah tulisan diperlukan usaha keras menemukan sebuah kata permulaan.

Sesuatu yang harus disyukuri bagi para blogger yang memiliki kemampuan lebih dibandingkan seorang yang bukan blogger. Selama tulisan itu berisikan sesuatu yang baik, saya yakin akan tetap memberikan sebuah manfaat, minimal merangsang otak kita untuk berpikir. Dengan rangsangan yang simultan, ibaratkan otak kita selalu bekerja sehingga akan lebih sehat, lepas dari beban pikiran yang dapat menjadikan kita merasa tertekan yang akhirnya menimbulkan sebuah penyakit yang mungkin bisa dikatakan stress.

Sebagai seorang blogger yang selalu merasa pemula dalam hal tulis menulis, optimasi, dan coding, masih banyak yang perlu dipelajari lebih jauh untuk meningkatkan kemampuan kita. CITRO MDURO sebagai salah satu sarana untuk melatih diri dalam belajar menulis, coding html, optimasi SEO dan sebagainya. Harap maklum jika lebih sering tulisan yang dihasilkan memiliki nilai atau bobot yang rendah dinilai secara teknik SEO maupun kualitas bacaan yang enak.

Membuat blog itu mudah, hanya butuh beberapa menit untuk melahirkan sebuah blog, namun mengisi blog tersebut dengan sesuatu yang bermanfaat membutuhkan waktu yang tidak sedikit, berlatih dan terus berlatih terutama dalam merangkaikan kata.

Jika terbiasa menulis setiap hari, kata permulaan seakan mudah untuk didapatkan, topic yang akan dituliskan seakan mudah diperoleh, namun setelah cukup jarang memulai sebuah tulisan, untuk menemukan kata yang pasa pada awal kalimat terasa sulit. Betul apa yang dikatakan oleh leluhur kita melalui sebuah pepatah BISA KARENA BIASA. Jika kita membiasakan menulis, tentu nantinya akan menjadi penulis, minimal penulis dalam buku diari, atau penulis dalam blog pribadi kita yang syukur-syukur ada pembaca yang sudi singgah dan membaca tulisan tersebut.

Mohon maaf karena sekedar edisi linglung dan mungkin tidak ada pesan yang dapat disampaikan pada edisi tulisan kali ini, serta tips dan trik seperti yang dijanjikan. Tulisan ini hanya sekedar ingin menulis dan mengajak otak untuk berolah raga memikirkan sesuatu yang ringan dengan membuat tulisan yang ringan pula.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Sekedar Menulis Saja, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar