Cara Internet Gratis Dengan SmartFren (No Software Needed)

Alhamdulillah berkah rahmat sehat dan nikmat masih senantiasa tercurah limpahkan kepada kita semua sehingga masih dapat melaksanakan aktifitas rutin termasuk update blog dengan tulisan yang sederhana dan apa adanya meskipun sekedar nulis saja.

Menulis selain melatih otak untuk bekerja extra, juga dapat menghasilkan sebuah karya yang mungkin saja memberikan manfaat, minimal bagi penulis seperti sering saya sebutkan pada tulisan-tulisan sebelumnya.

Jika beberapa waktu lalu mengajak para pencinta internet gratis untuk merapat, pada posting tersebut hanya berupa gambaran singkat bahwa koneksi internet sebuah provider dapat dimanipulasi dengan bantuan software yang dapat dikatakan bekerja underground atau diluar pengetahuan provider.

Sedikit penjelasan mungkin bagaimana internet gratis tersebut berlangsung melalui sebuah software. Betikut ulasan singkat tentang hal tersebut.

Software yang dipergunakan sebagai salah satu alat tempur internet gratis biasa disebut dengan injek yang bekerja melakukan forwarding (penerusan) jalur melalui deklarasi header. Header yang dipergunakan pada software tersebut biasanya merupakan situs yang dapat diakses gratis dari sebuah provider, misalkan saja http://data.smartfren.com. url dan proxy profider tersebut dijadikan header, sehingga meskipun tanpa pulsa dan paket yang tersisa pada sebuah sim card masih dapat mempergunakan koneksi internet karena provider membaca hanya situs tersebut yang dibuka oleh pengguna, semenara dibawah kesadaran url yang lain telah diakses melalui header tersebut. Jika saya asumsikan hampir sama dengan mempergunakan sintak iframe pada sebuah blog.

Semoga mendekati kebenaran, apabila merupakan sebuah persepsi keliru mohon koreksi dari para sahabat yang memahami hal tersebut.

Kembali pada topik awal sebagaimana terdapat pada judul, Bagaimana akses internet gratis dengan provider smartfren tanpa membutuhkan software (injek). Berikut sedikit langkah sederhananya.
  1. Colekin USB modem, biarkan aplikasi terbuka dengan sendirinya
  2. Click connect untuk menghubungkan, secara otomatis akan terbuka browser dengan halaman yang langsung diarahkan dari aplikasi modem tersebut http://data.smartfren.com
  3. Click menu Tools --> Options --> Tab Advanced --> Network --> Setting (seperti gambar dibawah)
  4. Masukkan proxy dan port berikut :
    Proxy : 10.17.27.250
    Port : 80
  5. Centang use this proxy for all protocols
  6. Selamat berbrowsing Ria
Penampakan gambar setting kurang lebih sebagai berikut:
Cara Internet Gratis Dengan SmartFren (No Software Needed)
Masalah speed, silahkan anda cek melalui speed meter yang banyak dijumpai di internet, untuk hasil yang lebih mantabs, dapat anda pergunakan akun SSH dengan proxy setting seperti diatas. Selamat mencoba.

NB : Mohon maaf rekan-rekan yang mencari trik internet gratis, jika trik diatas sudah tidak lagi work. Kemungkingan bug sudah ditemukan oleh provider, silahkan menemukan trik lainnya yang banyak disharing para mastah dan shabat blogger lainnya
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Cara Internet Gratis Dengan SmartFren (No Software Needed), walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar