Increase Blog Traffic | Pergunakan Google Trends | Video X Factor Indonesia

SEO (Search Engine Optimization) merupakan salah satu teknik mempromosikan blog (produk) secara gratis dan massal. Tujuan dari promosi tentu saja bukan sekedar untuk populer, target yang menjadi sasaran sebuah promosi tentu saja transaksi yang berujung pada penghasilan dari keberadaan blog itu sendiri.

Pada salah satu tulisan yang cukup lawas di CITRO MDURO sedikit sharing tentang teknik bertahan pada search engine. Silahkan baca disini untuk mendapatkan informasi detailnya ala penulisan admin. Dari beberapa teknik tersebut, tentu masih ada teknik yang lain juga harus diterapkan untuk meraing Top Ranking Google sebagai raksasa mesin pencari yang banyak dipergunakan pengguna internet untuk menemukan berita, produk, serta informasi lainnya.

Pada satu sisi penerapan teknik SEO dapat memberikan peringkat baik bahkan top rangking google, namun kenyataan traffic blog tidak mengalami peningkatan, sangat mungkin blog berperingkat tidak memiliki lalu lintas sama sekali. Kesalahan fatal jika hanya mengejar top ranking tapi tidak ada konfersi trafik dari popularitas tersebut, dalam artian kepopuleran blog hanya berdasarkan tolak ukur kita pribadi yang melakukan pengecekan dengan kata kunci khusus yang kita ketahui, sementara pengguna internet mengetikkan jutaan bahkan milyaran kata (frase) untuk menemukan istilah yang dibutuhkan.

Nah pada kesempatan ini, bagaimana teknik untuk meningkatkan lalu lintas blog (Increase Blog Traffic)? Pada penasaran kan? Oke jangan terburu nafsu, kita sama-sama belajar, mencoba, dan merasakan hasilnya. Perhatikan gambar berikut:
Google Trends Indonesia
Google Trends Indonesia
Gambar adalah hasil screen shoot google trends. Berdasarkan gambar tersebut, keyword x factor mengalami kenaikan yang luar biasa disusul dengan keyword rafli ahmad untuk tahun 2013. Terus bagaimana mengkonfersikan keyword dari google trends menjadi kata kunci yang menjaring lalu lintas blog (Drvie Blog Traffic), yang Insya Allah akan meningkatkan penghasilan dari blog yang dimaksud. Yuk kita coba memahami apa yang ingin saya pahami.

Pergunakan logika kita untuk meramu keyword yang ingin kita pilih menjadi paduan beberapa keyword sehingga menjadi kata kunci yang lebih panjang (Long Tail Keyword), seorang teman mengatakan Kata Kunci Ekor Panjang. He.. he.. , kalau kita memilih x factor sebagai kata kunci, tentu persaingan yang harus dihadapi sekitar 535 juta hasil pencarian (Cukup berat).

Akan lebih sedikit hasil pencarian dengan kata kunci X Factor Indonesia, pada browser terakam 30,7 juta hasil pencarian. Persaingan mulai menurun.

Masih pada bingung kan? Sama-sama bingung, biar tidak bingung pergunakan logika kata kunci yang menurut feeling kita memiliki trafik tinggi, padukan keyword-keyword tersebut menjadi padanan kata yang lebih spesifik. Bangun link secara bertahap, dan rasakan sensasinya. Akan mendapatkan hasil yang baik melalui praktek langsung pada tekapeh. Selamat bereksperimen dan tingkatkan popularitas blog.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Increase Blog Traffic | Pergunakan Google Trends | Video X Factor Indonesia, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar