SEO Friendly | Pergunakan Custom Permalink Blogspot

Lumayan lama tidak menulis seputar SEO blogspot. Meskipun bukan pembicara SEO, bukan pakar SEO apalagi harus menjadi Dewa SEO, tidak ada salahnya untuk sedikit berbagi bukan tips dan trik Optimalisasi Search Engine (SEO) khusus bagi blog dengan blogspot platform.

Jika anda pengguna wordpress platform ataupun web engine lain yang mendukung custom permalink, boleh tinggalkan posting ini menuju posting lain, tapi alangkah baiknya jika anda meninggalkan cacian yang tidak menyinggung orang lain pada kotak komentar sebelum beranjak pergi. Ataupun anda yang kurang berkenan, monggo share pengalaman anda yang lain. He.. heheee just kidding

Pada topic posting kali ini Pergunakan Custom Permalink Blogspot agar Lebih SEO Friendly. Pada posting lain blog ini pernah diulas tentang sedikit teknik menembus Top Ranking Google dengan pemilihan keyword dan link building. Keyword sudah kita tetapkan, tentu langkah awal yang harus dilakukan sebelum melakukan optimasi lebih lanjut adalah pengoptimalan on page SEO. Ibaratkan sebuah rumah on page SEO adalah pondasi dan konstruksi bangunan. Kalau dari dalam kurang kuat, terus kita memasangkan penopang dari luar akan sangat rentan terhadap keamanan bangunan. Ibaratkan rumah yang tidak kokoh akan di dorong dengan tembok kuat (Backlink), tentu akan merobohkan bangunan itu sendiri.

Tentu kita tidak ingin merobohkan bangunan (Blog) kita Karena kesalahan dukungan dari luar (SEO Off Page). Nah custom permalink merupakan salah satu teknik SEO On Page yang perlu meskipun tidak terlalu penting (Benar tidak ya???).

Pada sebuah teori optimasi mesin pencari yang saya baca, teknik on page adalah keyword terdapat pada deskripsi, keyword terdapat pada title post, keyword terdapat pada url. Cutom permalink ini sebetulnya teknik untuk memasukkan keyword pada url. Pada platform wordpress atau web engine yang lain, custom permalink mendukung memasukkan judul post yang panjang sebagai url, lain halnya dengan blogspot dengan permalink yang terbatas. Dengan memanfaatkan fitur custom permalink pada blogspot, tentu hal tersebut akan dapat teratasi sekalipun kata kunci yang kita targetkan merupakan paduan dari beberapa kata atau frase (long tail keyword).

Jika hanya memasukkan satu kata sebagai keyword dan terletak pada awal judul posting, hal tersebut bukan masalah dalam permalink blogspot, namun jika memasukkan kata kunci dalam format yang lebih panjang dan tertarget, sepertinya akan terpotong pada permalink blogspot. Custom permalink fitur memberikan jawaban untuk menciptakan permalink panjang sebagai kata kunci yang ditargetkan.

Apakah sudah dipahami apa yang dimaksudkan pada posting ini? Jika belum dapat dipahami, boleh untuk mengajukan pertanyaan melalui kotak komentar yang selalu terbuka tanpa kode verifikasi dan sangat cocok untuk yang mau tebar pesona dan membangun link melalui komentar blog ini, silahkan terbuka secara luas dan lebar selama komentar anda tidak nyangkut pada kotak spam.

Segala tanggapan maupun pertanyaan akan diterima dengan suka rela, tentu dengan relevansi, kalau tidak relevan mohon maaf jika tidak terjawab.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk SEO Friendly | Pergunakan Custom Permalink Blogspot , ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar