Tidak Masuk Akal dan Akalpun Tak Dapat Masuk

Manusia merupakan makhluk yang sempurna dan memiliki derajat lebih tinggi dari makhluk lain. Hal ini dikarenakan akal atau pikiran yang dikaruniakan Allah SWT kepada manusia. Tak satu manusiapun yang tidak dikaruniai dengan akal pikiran, manusia terlahir kedunia dilengkapi dengan akal pikiran yang menjadikan manusia sebagai makhluk yang memiliki derajat lebih tinggi dari makhluk yang lain.

Namun terkadang sesuatu yang kita hadapi merupakan hal yang tidak dapat diterima oleh akal kita, baik akal sehat maupun akal yang sedang sakit. He.. he.. he...

Akalpun juga tak mampu dibawa masuk pada permasalahan tertentu. Sesuatu yang tidak masuk akal dan akalupun tak dapat masuk dalam permasalahan yang merupakan kehendak yang kholik. Sesuatu yang kita alami terkadang merupakan hal yang tidak masuk akal namun betul-betul terjadi nyata di depan mata kita, bahkan sangat mungkin kita mengalami hal tersebut secara langsung. Kemampuan akan dan pikiran tidak akan mampu menembus untuk melakukan analisa terhadap permasalahan yang didapatkan di depan mata. Jika sesuatu tak masuk akal, dan akalpun tak dapat masuk, hanya keyakinan dan keimanan akan kuasa ilahi yang mampu memberikan jawaban.

Sesuatu yang tidak masuk akal mungkin dapat kita anggap sebagai keajaiban, hal tersebut bisa saja demikian. Segala sesuatu tidak ada yang tidak mungkin walau akalpun tak dapat melakukan analisa jika memang penguasa alam ini berkehendak menjadikan sesuatu yang tidak mungkin untuk terjadi menjadi sesuatu yang mungkin, menjadikan sesuatu yang tidak masuk akal terjadi dan nyata di depan kita.

Posting kali ini hanya sekedar update ditulis berdasarkan kehendak hati dan membiarkan jari jemari menari menekan tombol-tombol yang berderet menjadikan kalimat dalam posting ini. Jika merupakan hal yang kurang berkenan mohon dimaafkan tanpa konsep dan referensi.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Tidak Masuk Akal dan Akalpun Tak Dapat Masuk, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar