31 Des 2012

Tuhan Tidak Pernah Salah Menentukan Takdir Manusia

Terkadang atau bahkan sering manusia menyalahkan Tuhan (saya menyebutnya lebih umum saja). Tuhan tidak adil, tuhan segala macam, sehingga alampun mulai enggan bersahabat dengan kita. Saya pikir semua hanyalah sebuah kekesalan yang terjadi pada diri kita, Tuhan Tidak Pernah Salah Menentukan Takdir manusia. Kapan manusia dilahirkan, seperti apa perjalanan hidup manusia, bagaimana rejeki manusia, dan kapan manusia itu akan kembali menghadap.

Saya pernah merasa Tuhan tidak adil dengan sesuatu yang melekat pada diri saya. Dulu masa SMA saya bepikir kenapa saya terlahir dengan kekurangan.

Namun semua disebabkan keterbatasan dalam berpikir dan menerima segala sesuatu yang telah ditakdirkan untuk manusia.

Seandainya saya tidak terlahir dengan kekurangan, mungkin hal seperti yang saya ceritakan pada tulisan sebelumnya tidak akan pernah saya alami. Bahkan saat ini saya berpikir, seandainya saya terlahir seperti kawan-kawan saya yang lain, saya akan menjadi orang yang tidak dapat saya bayangkan saat ini. Orang yang penuh dengan kerusakan dan kemaksiatan serta banyak hal lainnya yang mungkin saja terjadi pada diri saya jika terlahir tanpa adanya kekurangan.

Setelah sedikit kesadaran mulai tumbuh, saya malah bersyukur sehingga saya menjadi seperti sekarang. Kekurangan yang diberikan ternyata telah mengantarkan saya pada sesuatu yang mungkin sulit dijalani dalam kondisi normal.

Sahabat blogger yang senantiasa berkunjung di blog ini, saya ucapkan banyak terima kasih atas kesediaan sahabat-sahabat telah memberikan corak dan warna pada blog ini. Mohon maaf atas keterlambatan dalam menjalin silaturahmi dalam dunia online.

Sekedar tambahan saja, saat ini saya sedang mencoba menulis Kreasi Azon XML Builder, semoga saja tulisan tersebut segera terselesaikan. Mohon doa restunya. Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Tuhan Tidak Pernah Salah Menentukan Takdir Manusia, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Tuhan Tidak Pernah Salah Menentukan Takdir Manusia. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Tuhan Tidak Pernah Salah Menentukan Takdir Manusia dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar