Perlu Ekstra Selektif Membuat Konten Blog

Sepertinya memang lebih enak jika blogging tidak di targetkan untuk kegiatan monetize, terlebih berkaitan dengan google adsense yang betul-betul harus selektif dan kreatif dalam mebuat artikel.

Apakah mungkin tulisan ini sebagai bentuk posting galau? entahlah, tapi kenyataannya kita memang harus memberikan sesuatu yang unik dan bermanfaat bagi pengunjung jika kita menayangkan iklan google. Membuka akun google, maunya melihat penghasilan yang telah dikumpulkan sekitar 2 bulan terakhir, tapi ternyata sudah terpampang sebuah pesan yang berisi peringatan dan pemberitahuan penonaktifan iklan pada CITRO MDURO dan termasuk sub domain yang dipergunakan.

Menurut pesan tersebut, penyebab terjadinya penonaktifan disebabkan pelanggaran aturan/guidline webmasters google tentang quality content. Sebuah halaman yang berisi link download dari beberapa ebook yang saya miliki, namun ternyata hal tersebut telah melanggar aturan tentang original content dan quality content.

Apa sebenarnya konten berkualitas? Jika harus bermanfaat secara penuh, sepertinya blog ini belum memiliki kategori tersebut. Sebagian besar merupakan tulisan yang tertuang begitu saja tanpa memperhatikan kaidah keyword, apalagi optimasi SEO. sengaja memang blog ini sebagai dedikasi belajar dan sharing melalui tulisan, salah satu tulisan terakhir tentang cara cek SERP yang terbit beberapa hari lalu.

Beberapa hari terakhir memang tidak update posting, ataupun update status atau sekedar berbagi jempol pada social media facebook. Tanggal 24 kemaren layanan internet merupakan hari terakhir sehingga tidak dapat terhubung dengan dunia maya.

Maklum masih belum cukup dana untuk isi ulang, selain itu modem yang biasa menemani juga terselip entah dimana sampai detik inipun masih belum ketahuan, untungnya ada teman yang so SMART FREN memberikan pinjaman koneksi yang saya pergunakan untuk menulis dan update blog ini walau hanya sekedar posting ini yang hadir.

Mohon maaf jika tulisan ini betul-betul tidak nyambung, silahkan tinggalkan cacian anda bahkan anda sebagai spammer sekalian pada kotak komentar.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Perlu Ekstra Selektif Membuat Konten Blog, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar