Optimalisasi Penghasilan Google Adsense

Alhamdulillah pagi hari ini masih mendapatkan curahan rahmat sehat sehingga dapat kembali menulis ala kadarnya.

Pada judul posting kali ini Optimalisasi Penghasilan Google Adsense, walau sebenarnya saya sendiri bukan blogger yang sukses dalam takaran bisnis online dalam program periklanaan PPC (Google Adsense), ataupun affiliasi seperti affiliasi amazon. Sekali lagi saya tekankan saya bukan masters dibidang bisnis online, naman ijinkan saya berbagi sedikit pengalaman dan pengetahuan seputar bisnis online yang saya jalani sebagai publisher google adsense, serta mencoba belajar affiliasi amazon.

Sedikit cerita seputar Google Adsense. Pertama kali mendengar pendapatan melalui internet dengan modal blog gratisan, saya merasa tertarik. Belum mengenal apa itu SEO, serta berbagai istilah serta teknik optimasi apapun. Waktu itu hanya bisa blogging dan menulis walau terbata-bata dengan bahasa ala kadarnya.

Kalau tidak salah pertama kali mendaftar google adsense awal tahun 2010, dan pembayaran pertama sekitar pertengahan 2011, itupun tidak rutin setiap bulan. Menurut kadar saya, pernah mendapat bayaran dari bisnis online yang dilakukan sudah merupakan tahap sukses, serta akan masih terjaga dengan baik.

Biar tidak terlalu berbelit-belit walau mungkin sudah terlalu bertele-tele, langsung kita masuk pada topik Optimalisasi Penghasilan Google Adsense, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
  1. Peletakan iklan google adsense. Diatas Posting, dibawah posting, pada sidebar. Meletakkan pada post body sepertinya kurang diridhoi oleh pihak google (kemungkinan tiap publisher memiliki pengalaman yang berbeda). Pelatakan kode iklan tidak terlalu berlebihan dan seakan menghalangi pandangan pengunjung. Semoga saja peletakan pada blog ini tidak terlalu berlebihan. Selain itu peletakan iklan. Yang penting berupaya untuk memancing klik valid dan tidak mengganggu visitor
  2. Faktor SEO. Nilai klik yang diterima pada iklan pada blog kita dan didapatkan dari hasil pencarian sebuah kata kunci akan memiliki nilai klik yang lebih baik dibandingkan dengan trafik langsung yang diperoleh dari blog walking.
Lalu lintas blog yang berdasarkan dari pencarian kata kunci mesin pencari (SE) akan memberikan tayangan iklan yang lebih relevan. Iklan relevan memiliki nilai klik yang lebih baik dibandingkan iklan yang tayang tapi tidak memiliki kesesuaian dengan konten blog.

Selain  dua faktor diatas, pemilihan kata kunci yang memiliki tingkat relevansi iklan dan nilai klik tinggi perlu dicoba untuk diterapkan. Faktor gaib juga sangat mendukung dari peningkatan earning google adsense.

Tentu masih banyak hal lain yang perlu dipelajari lebih jauh tentang teknik optimasi penghasilan google adsense, selain berupaya memasuki halaman awal mesin pencari, mempertahankan SERP blog juga perlu dipelajari.

Sebagai penutup, posting ini hanya sebagian kecil yang perlu diketahui dari banyak hal yang harus diketahui. Karena saya bukan master, dan faktor keberuntungan serta ijin Tuhan melalui proposal yang saya kirimkan agar usaha yang saya lakukan dapat memberikan hasil dan diberikan kebarokahan. silahkan tinggalkan kritik dan cacian jika kurang berkenan, serta mohon pencerahan.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Optimalisasi Penghasilan Google Adsense, ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar