8 Agu 2012

Masih Belajar Optimasi SEO Blogspot

Alhamdulillah perjalanan ramadhan sudah melewati separuh jalan. Namun apakah tingkat ibadah sudah mengalami peningkatan yang drastis seiring perjalanan ramadhan? Kita dapat melakukan introspeksi diri kita masing-masing apakah mengalami peningkatan, stagnan atau malah mengalami penurunan.

Terlepas dari itu semua, setelah cukup lama vakum dalam dunia online beberapa hari terakhir, tanpa status aktif ataupun update posting, sehingga banyak hal yang terlewatkan dari kegiatan blogging dan dunia blogsphere beberapa hari terakhir. Pada kesempatan terakhir update beberapa hari lalu seputar SEO dengan meniru plugin wordpress Easy WP SEO dan diterapkan pada platform blogspot walau masih belum sesempurna dan tidak terlalu mengindahkan kaidah penulisan dengan SEO Skor yang baik untuk optimasi On Page SEO.

Pada update saat ini masih seputar Belajar Optimasi SEO Blogspot dan mengulas balik sesuatu yang pernah dituliskan pada citromduro seputar duplicate meta tag dan title tag.  Sebuah pertanyaan pada posting tersebut yang membuat saya penasaran untuk melakukan pengecekan hasil dari upaya untuk mengatasi duplicate konten blog ini dengan memasang custom robots, dan ternyata menghalau index tidak cukup dengan robots txt. Hal ini terbukti dengan semakin meningkatkan jumlah duplicate meta tag dan duplicate title tag yang dimiliki citro mduro blog berdasarkan laporan webmasters tools google.

Memasang meta robots disallow: ?m=0 tidak menjadikan url yang mengandung kode tersebut berhasil hilang dari pencarian google, setelah melakukan sedikit cek masih banyak url yang terindeks akibat tampilan versi web setelah melihat tampilan mobil, berikut salah satu hasil pencarian url dengan tampilan web yang masih terindex pada hasil pencarian:
citro mduro
Menganalisa kejadian tersebut, saya mencoba menonaktifkan template mobile tanpa merubah setting robot yang sudah ada. Bagaimana hasilnya? tentu perlu menunggu beberapa waktu agar labat-laba melakukan crawl lebih mendalam lagi terhadap blog ini. Belajar Optimasi SEO Blogspot akan terus berlanjut dan terus berbagi. Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Masih Belajar Optimasi SEO Blogspot, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Masih Belajar Optimasi SEO Blogspot. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Masih Belajar Optimasi SEO Blogspot dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar