Internet Marketing Ala Blogger Pemula

Internet Marketing atau pemasaran melalui internet. Tentu bagi pemula jangan menjadikan hal ini sebagai penyebab migrain.Pada kesempatan ini setelah memperkirakan semalam akan melaksanakan sholat taraweh hari pertama, namun dari hasil kesepakatan rapat isbat departemen agama, 1 ramadhan jatuh pada tanggal 21 Juli 2012. Hasil rapat menurut saya bukan hasil sekedar hasil sepakat untuk menentukan awal atau akhir bulan ramadhan, namun harus berpatokan pada dasar hukum yang sudah ada.

Terlepas dari itu semua, saya bukan ahli falaq yang dapat menghitung kapan jatuhnya satu ramadhan, dan kapan itu berakhir. Saya masih termasuk orang yang pasrah dan berusaha patuh dengan keputusan pemerintah / umara', walau masih banyak peraturan pemerintah yang saya langgar.

Beberapa waktu lalu, CITROMDURO menulis cara mendapatkan uang dari internet yang masih sangat terbuka lebar, serta semarak bisnis online indonesia yang semakin semarak. Kesempatan ini berbagi informasi bagi pemula namun bukan tips, Khusus pemula. Mohon maaf para masters dan experd dalam dunia bisnis online.

Saya mengatakan khusus pemula, karena saya juga harus banyak belajar dengan penghasilan yang ala kadarnya dalam usaha online. Yups, lanjut apa yang harus dilakukan bagi para blogger, ataupun yang ingin melakukan bisnis online.

Untuk memulai bisnis online, terlebih untuk memasarkan sebuah produk, apakah produk yang akan kita tangani secara personal dan profesional ataupun sekedar menjadi referal yang memberikan referensi yang menjual sebuah produk. Apapun produk yang akan kita pasarkan, menguasai dasar Internet Marketing merupakan hal yang harus dilakukan.

Menurut CITROMDURO, untuk belajar internet Marketing ada beberapa hal yang perlu diketahui:
  1. Minat Pasar/Market Intens:  Mengenal apa yang dikehendaki pasar, produk yang banyak dicari atau dibutuhkan oleh orang banyak. Dalam hal ini adalah kata kunci. Kata Kunci sebuah produk yang paling banyak dicari netter untuk mendapatkan informasi produk.
  2. Target Pasar/Market Target: Lebih mendalam lagi, dari produk yang banyak diminati, kita dapat melakukan penelusuran lebih lanjut daerah khusus yang lebih memiliki minat terhadap sebuah produk.
  3. Setelah mengetahui minat pasar dan target pasar, langkah selanjutnya adalah bersaing di pasar dengan persaingan yang mungkin saja ada. Perkembangan bisnis online tentu akan meningkatkan persaingan dari waktu kewaktu. Meskipun pada saat tertentu kita menentukan kata kunci dengan persaingan rendah, belum tentu produk tersebut tetap akan berada pada posisi low competition. Optimasi dan usaha untuk memasarkan produk tersebut harus tetap dilakukan.
Internet Marketing atau memasarkan produk melalui internet dengan mempergunakan media blog ataupun website, tentu trafik bukan sebagai jaminan keberhasilan seorang internet marketer. Selain mendatangkan trafik, usaha yang harus dilakukan tentu bagaimana supaya terjadi sebuah transaksi.

Konten/atau produk yang dipasarkan harus informatif dan detail. Jika sebuah produk sepertinya harus memberikan detail yang lengkap serta dukungan bahasa promosi yang memancing pengunjung untuk melakukan transaksi. Kalau kita lihat swalayan memilih tempat yang strategis, sebagai contoh dari target pasar. Setelah kita masuk akan terdapat banyak penawaran yang menjadikan kita terkadang tergiur untuk membeli sebuah produk.

Hal semacam tersebut harus diterapkan dalam dunia online, bukan sekedar menjaring trafik tanpa transaksi.

Posting Internet Marketing ditulis dengan mencoba menerapkan  konsep SEO on Page dan menutup kotak komentar karena informasi yang disampaikan merupakan informasi yang sangat tidak bermutu. Mohon maaf atas ketidak sesuaian informasi. Pada akhri posting ini saya mengucapkan

SELAMAT MENYAMBUT 1 RAMADHAN
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Internet Marketing Ala Blogger Pemula, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar