23 Jul 2012

Menjadikan Permalink Blogspot Lebih Unik

Fitur baru yang diluncurkan pada platform blogspot sepertinya akan menjadikan permalink blogspot lebih unik dibandingkan dengan permalink standar sebelumnya. Jika belum mencoba, boleh dicoba bahkan dengan permalink super panjang seperti posting CITRO MDURO sebelumnya.

Pada posting tersebut juga sedikit mengulas tentang penilaian atau SEO skor sebuah posting dari plugin premium WP self host. Pada kesempatan ini saya memilih kata kunci Permalink Blogspot Lebih Unik. Sebagai awal saya beri atribut cetak tebal pada frasa tersebut.

Bagaimana menjadikan Permalink Blogspot Lebih Unik? perhatikan gambar berikut dengan standar permalink
Permalink Blogspot
Standar permalink dari judul yang kita berikan pada sebuah posting seperti pada gambar diatas. Semua di rubah menjadi huruf kecil dan akan dibatasi jika judul yang kita berikan panjang, Untuk percobaan dengan judul posting panjang seperti posting sebelumnya, serta perhatikan URL dari posting tersebut.

Dengan memanfaatkan custom permalink, kita dapat menjadikan Permalink Blogspot Lebih Unik seperti tampak pada gambar berikut:
Permalink Blogspot
Bagaimana menjadikan permalink dengan susunan huruf menyerupai Judul yang kita berikan seperti tampak pada gambar yang kedua diatas?
  • Klik Permalink pada bagian kanan Post editor 
  • Klik  Custom
  • Paste Judul setelah sedikit modifikasi dengan memberikan tanda penghubung tiap kata seperti contoh
    Menjadikan-Permalink-Blogspot-Lebih-Unik
  • Klik done, dah hasilnya seperti gambar atau URL posting ini.
Dengan cara tersebut, Permalink Blogspot Lebih Unik tidak seperti permalink standar sebelumnya. Apakah hal tersebut akan memberikan efek negatif terhadap optimasi mesin pencari ataupun optimasi blog? Entahlah, sebelum mencoba bagaimana kita dapat mengetahui hasilnya. Ada hasil atau tidak semua itu hanyalah sebuah pengalaman untuk menjawab rasa penasaran yang ada (Jika penasaran). Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Menjadikan Permalink Blogspot Lebih Unik, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan Menjadikan Permalink Blogspot Lebih Unik. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari tentang Menjadikan Permalink Blogspot Lebih Unik dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

Posting Komentar