Blogspot Sekarang Mendukung Permalink Ubah Suai URL Panjang Seperti Posting Ini Dengan Custom Permalink Panjang Sekali

Pingin nulis lagi dan lagi pingin nulis. Entah yang mana kalimat yang benar, Pengen Nulis Lagi atau Lagi Pengen Nulis?

Pokoknya nulis dech. Saya katakan nulis lagi dan lagi pengen nulis karena sudah menerbitkan cerita galau sebelumnya.

Entah kapan fitur ini ada dan dikembangkan pada platform yang awalnya dibatasi pada penggunaan permalink, sehingga jika kita memasukkan kata kunci pada judul tidak terbaca sebagau URL pada permalink posting yang kita terbitkan.

Sebagai contoh posting ini, dengan automatic permalink, URL yang dihasilkan seperti berkut:
http://citro-mduro.blogspot.com/2012/07/blogspot-sekarang-mendukung-permalink.html
Kostum permalink yang dhiasilkan sesuai judul posting sebagai berikut:
http://citro-mduro.blogspot.com/2012/07/Blogspot-Sekarang-Mendukung-Permalink-Ubah-Suai-URL-Panjang-Seperti-Posting-Ini-Dengan-Custom-Permalink-Panjang-Sekali.html
Terus apa untung ruginya costum permalink sebagai fitur baru blogspot? Tentang hal untung atau ruginya saya tidak bisa menjawab dengan pasti. Saya sekedar akan berbagi sedikit pengetahuan tentang sebuah Plugin yang dapat dipergunakan pada platform Wordpress Self Host.

Entah apa nama plugin tersebut saya kurang jelas ingat, namun kurang lebih aturan dari plugin tersebut yang langsung memberikan skor SEO dari sebuah posting yang akan diterbitkan, aturannya kurang lebih seperti berikut:
  • Meletakkan Kata Kunci Pada Awal Tittle Post
  • Memasukkan kata kunci dalam permalink post. Jika kata kunci berada pada awal post, sepertinya tidak ada masalah dengan standar permalink dari blogspot.
  • Meletakkan descripsi pada awal description post.
  • Memberikan atribut pada bagian posting yang mengandung kata kunci dengan atribut cetak tebal, cetak miring, dan garis bawah.
  • Memperhatikan kerapatan kata kunci pada posting
  • Memasang minimal satu Internal link dengan anchor text kata kunci
  • Memasang minimal satu eksternal link dengan anchor text kata kuni.
  • Posting minimal 300 kata atu lebih
Dengan aturan tersebut, setiap posting/artikel yang kita edit akan mendapat penilaian skor secara otomatis. Agak lupa dengan nama pluginnya dan sudah lama tidak bersentuhan dengan platform wordpress self host. Tidak ada salahnya jika teknik tersebut diterapkan pada platform gratisan seperti blogspot yang tidak mengenal plugin, serta membutuhkan sedikit keterampilan serta pemahaman terhadap optimasi yang dilakukan.

Seperti yang dikutip pada posting sebelumnya, saya kurang begitu paham, dan bukan berarti saya jago dalam hal tersebut. Masih perlu banyak belajar dan terus belajar.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Blogspot Sekarang Mendukung Permalink Ubah Suai URL Panjang Seperti Posting Ini Dengan Custom Permalink Panjang Sekali, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar