Cara Mudah Mencari dan dan Download Driver Laptop

Membahas SEO dan bisnis online sepertinya tidak akan pernah ada akhirnya, selalu ada sesuatu yang masih perlu banyak dipelajari. Karena kejenuhan dan kebingungan tentang topik bahasan seputar SEO serta bisnis online yang masih merupakan rahasia besar bagi seorang CITRO MDURO.

Biar tidak terlalu jenuh, lain hal berpindah pada lain topik, suka-suka menulis yang ingin ditulis dengan harapan yang dituliskan dapat memberikan manfaat, minimal sebagai dokumentasi kegiatan yang dilakukan.
Suatu hal yang dilakukan hari ini melakukan instalasi ulang pada sebuah laptop Comapq Presario V3000. Milik orang sih, tapi sepertinya lumayan buat teman blogging untuk sekedar update posting dengan penulisan ala kadarnya.

Instalai Operating Sistem Win7, untuk media installer saya lebih menyukai dengan USB flasdisk. Dukungan aplikasi USB/DVD Download tool untuk membuat media Instalernya serta Wins7 Ultimate dalam format Image ISO.

Proses instalasi berjalan lancar mulai dari proses partisi disk serta instalasi OS Win7 Ultimate. He.. he. kendalanya laptops yang ada tidak disertai dengan File driver, harus download dech. Dengan koneksi yang pas-pasan akhirnya selesai juga semua driver terinstall. VGA, Sound Card, LAN Card terinstall meskipun melalui proses download yang tidak sebentar.

Mendapat rekomendasi dari teman untuk mendapatkan driver dengan mempergunakan aplikasi 3DP Chips v11.03. Namun sepertinya masih mengalami kegagalan driver yang tidak support.

Kegagalan tersebut menjadikan saya teringat pada trik yang pernah saya pakai beberapa waktu lalu, tapi udah lupa dimana saya dapat trik rekomendasi tersebut. Mempergunakan bantuan laman www.devid.info untuk menemukan dan download driver lebih cepat dan mudah.

Beberapa langkah yang dilakukan untuk mendapatkan driver tersebut mencari berdasarkan ID dari hardware yang terinstall.
  • Buka laman http://www.devid.info
    devid.info Cara Mudah Mencari dan dan Download Driver Laptop
  • Buka Device manager : klik kanan my computer -> Properties --> Device Manager
    Cara Mudah Mencari dan dan Download Driver Laptop
  • Klik kanan pada salah satu device yang akan dicari drivernya
  • Pilih properties --> klik detail --> Pilih Device Instance Path --> Copy hasil yang ada
    Cara Mudah Mencari dan dan Download Driver Laptop
  • Masukkan id pada kotak pencarian laman yang dimaksud seperti pada gambar pertama
  • enter/klik search
  • Akan tampil list driver yang sesuai
Download sesuai dengan operating sistem yang dipergunakan, lakukan proses instalasi autu atau manual. He.. he... lancar jaya dech, dan kebetulan koneksi sedang bersahabat dengan maksimum speed mencapai 60kbps download. Lumayanlah buat koneksi murah yang saya pergunakan.
Terima kasih anda telah berkenan untuk melihat Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Cara Mudah Mencari dan dan Download Driver Laptop, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar