Kejadian Aneh Seputar Optimasi Blog dan Pencarian Google

Hidup adalah saat ini, bukan kenangan hari kemaren atau impian hari esok. Sebaris kalimat yang tertulis sebagai judul pada posting sebelumnya. Beberapa waktu lalu sambil uber setoran, sedikit mendapat tambahan pengetahuan tentang Search Engine Optimation, tidak tanggung langsung dengan pakar SEO Indonesia yang sudah memiliki sertifikat. Luar biasa.Pantaslah dengan gelar dewa SEO.

Terlepas dari itu semua, sebuah pengetahuan menarik dan diluar kemampuan serta pemahaman saya tentang SEO. Perhatikan gambar berikut:
SEO and Google Search
Gambar diatas adalah skin shoot dari hasil pencarian "Makeityourring Diamond Engagement Rings". Sebuah kata kunci perhelatan SEO dunia. Pada peringkat pertama, ketiga dan selanjutnya saya rasa hal yang biasa. Tapi coba lihat pada peringkat kedua hasil penelusuran tersebut.

URL sama sekali tidak mengandung kata kunci, title juga tidak ada, bahkan pada deskripsi meta juga tidak terdapat kata kunci, tapi kenapa bisa-bisanya nylonong begitu saja pada peringkat atas?

Apakah google sebagai mesin telusur besar dengan algoritma yang selalu diperbaharui masih dapat dikecoh? Entahlah. Padahal dari berbagai metode yang saya pelajari, memberikan deskripsi yang relevan dengan kata kunci sangat berpengaruh terhadap keberhasilan optimasi mesin pencari. Tidak usah dipikir panjang, ilmu saya tidak sampai pada teori tersebut, yang saya bisa hanya memasang kode ajaib amazon.

Beberapa hal yang saya dapat sebagai tambahan pembelajaran tentang SEO. Rajin update untuk merangsang laba-laba mesin pencari datang secara rutin menghampiri blog kita. sebagai tambahan membangun link internal dari setiap update posting.
Sebagai penutup artikel kali ini, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para sahabat untuk mengunjungi Blog CITRO MDURO dan membaca tulisan yang bertajuk Kejadian Aneh Seputar Optimasi Blog dan Pencarian Google, walaupun bukan tulisan insiratif dan kurang inovatif yang dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca ataupun anda sekedar lewat karena tersasar dan terdampar pada tulisan tersebut. Kami sangat berterima kasih karena anda sudah berkenan walaupun mungkin sangat terpaksa. Silahkan tinggalkan jejak anda untuk menjalin silaturahmi, atau temukan yang anda cari melalui G O O G L E dan salam jabat erat dari PAMEKASAN MADURA

0 komentar:

Posting Komentar